Rabu, 17 Agustus 2016

Warga Minta Perhatian Pemerintah Tentang JPU



JAKARTA – wartaekspres.com - Akhir-akhir ini banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) mengalami kerusakan, hal ini membuat banyak warga mengeluh karena dampaknya suasana lingkungan setempat menjadi gelap.

Salah satu contoh terjadi di Jalan Mangga Besar 4K RT.013/02 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Di pemukiman warga ini ada satu lampu penerangan jalan yang sudah tidak berfungsi padahal dengan adanya lampu penerangan jalan terutama di dalam pemukiman warga sangat membantu, dan penduduk dapat terasa terang pada malam harinya.

Matinya lampu penerangan jalan ini, diharapkan menjadi perhatian oleh instansi terkait, setidaknya dapat dilakukan pendataan dan perbaikan. Karena dalam keadaan lampu penerangan jalan mati para pelaku kriminalitas sering memanfaatkan keadaan.

Seperti di Jalan Mangga Besar 4K RT.013/02 ini sudah berapa kali ada kejadian warga kehilangan kendaraan roda dua. Hal itu disebabkan karena adanya peluang dan didukung dengan gelapnya lokasi pemukiman.

Oleh karena itu, pemerintah harus bertindak cepat dan saling bersinergi dalam meningkatkan sarana dan prasarana penerangan jalan umum. Suasana gelap memancing niat pelaku tindak kejahatan untuk beraksi, karena dianggap tidak mudah untuk dikenali dan diketahui orang. (Viktor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar