Selasa, 16 Agustus 2016

Polsek Kembangan Tangkap Dua Pelaku Pencuri Dengan Kekerasan



JAKARTA – wartaekspres.com - Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap 2 orang pelaku kasus pencurian dengan kekerasan. Lokasi TKP di Jalan Raya Kembangan, Kecamatan Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Sementara korban, bernama Mansyur Sulaiman (19) beralamat Kp Klingkit Rt.02/12 Rawabuaya, Cengkareng. Pelaku yang berhasil diamankan berinisial TGH (29) dan BDH (23).

Kapolsek Kembangan, Kompol Aldo Ferdian memaparkan, bahwa pada saat korban sedang mengendarai sepeda motor datang dari arah belakang kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna merah dengan Nopol B 6953 BWW. Selanjutnya pelaku BDH langsung merampas HP milik korban yang pada saat itu sedang dipegang.

Saat korban mengetahui tindakan pelaku, spontan korban langsung berteriak, "Maling... maling... maling" sambil meminta tolong kepada warga sekitar, dan korban pun mengejar kedua pelaku tersebut.

"Karena merasa panik kedua pelaku mengeluarkan senjata tajam berupa parang yang disembunyikan di balik kemeja, senjata tajam itu diacungkan pelaku ke aspal jalanan sehingga gagang dari parang tersebut terlepas.
Lanjut Kompol Aldo Ferdian, kedua pelaku melarikan diri ke arah jalan buntu di Kembang Kerep, dan pada saat itu langsung diamankan oleh Buser dan warga.

Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti yang ada dibawa ke Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat untuk penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Viktor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar