Minggu, 14 Agustus 2016

Gabungan Pecinta Alam Akan Bentangkan Spanduk Warta Ekspres Di Gunung Tertinggi Sulawesi



MAKASSAR – wartaekspres.com - Tim pendaki Gunung Rante Mario akan bertolak ke Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan sore ini (14/8/2016). Mereka menargetkan menggapai atap Rante Mario pas di hari ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 71.

Ketua Gispala Makassar, Muhammad Ismail, yang ditemui Warta Ekspres di Basecamp Gispala sore tadi menyampaikan perihal target pendakiannya ke Rante Mario.

“Misi lain dari pendakian ini adalah menjalin silaturahmi sesama pecinta alam yang semakin tergerus dari waktu ke waktu,  menjaga kebersamaan dan kekompakan meski berbeda organisasi. Tapi perayaan HUT RI Ke- 70 di puncak gunung juga bisa menumbuhkan semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi di segenap pemuda-pemuda Indonesia yang ikut merayakannya,” terang Muhammad Ismail.

Sementara itu, di basecamp pendakian Karangan, telah menunggu pendaki dari Silatera SMK Techno Terapan Makassar, juga Jalan-Jalan Alam Bulukumba serta Kpa Petta Puang Sinjai yang terlebih dahulu berangkat.

Sedang, yang start sore tadi adalah Gispala Makassar, Kpa Jelajah Nusantara, pendaki dari Sinjai dan Bone.

''Insya Allah, kami akan bentangkan spanduk Warta Ekspres kali pertama di Puncak Gunung Rante Mario yang berketinggian 3.478 Mdpl, juga spanduk pendukung lainnya, seperti Akasaka Outdoor Gear dan Anak Kaki Gunung,'' ujar salah satu anggota Gispala Makassar, Muhammad Fadly Alimuddin di basecampnya sesaat sebelum star ke Enrekang. (Galang Gemilang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar