Jumat, 19 Agustus 2016

Ribuan Masyarakat Gubug, Saksikan Karnaval



GROBOGAN - wartaekspres.com - Ribuan Masyarakat tumpah ruah menyaksikan Karnaval dan Karnival dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71, Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (18/8/2016).


Sehingga masyarakat memenuhi sepanjang jalan yang dilewati para peserta Karnaval maupun Karnival, di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB, diawali dari pasukan Paskibra yang paling depan, terus disusul siswa/siswi SD/MI, SMP, SMA/SMK, kemudian peserta umum yang terdiri dari beberapa komunitas, seperti KILG, Viking, ART Comunity, Fortas sampai para mahasiswa yang telah melakukan KKN di desa yang ada di Kecamatan Gubug.

Iring-iringan yang dimulai dari Lapangan PUK terus menuju Jalan Pemuda sampai Bhayangkara itu, berjalan dengan sukses, meskipun ada kemacetan sedikit, dikarenakan banyak masyarakatnya yang memenuhi jalan yang dilewati peserta Karnaval.

Menurut Camat Gubug Drs. Teguh Harjokusumo, M.Si, saat ditemui setelah acara tersebut menjelaskan, bahwa karnaval pada tahun ini berjalan dengan sukses seperti yang diharapkan.

"Alhamdulillah, karnaval pada tahun ini berjalan sukses, dan saya ucapkan selamat buat para panitia, Polisi, Koramil dan semua masyarakat yang telah membantu dalam kesuksesan karnaval ini, sehingga berjalan lancar tidak macet seperti tahun kemarin, saya  juga ucapkan terima kasih kepada semua warga di Kecamatan Gubug yang telah menyaksikan langsung, mohon maaf bila ada kekurangan dalam acara ini, semoga pada tahun berikutnya bisa lebih baik lagi," terangnya.

Dalam Karnaval dan Karnival tahun ini memang dibuat berbeda, mulai dari pengalihan rute dan pembatasan peserta, namun semua itu tidak mematahkan semangat para peserta dan warga yang ingin menyaksikan langsung, sehingga kemeriahan Kemerdekaan sangat terasa. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar