Sabtu, 20 Agustus 2016

42 Tahun HUT YPPK Di Kabupaten Merauke



MERAUKE – wartaekspres.com - “Hendaklah terangmu bercahaya di depan banyak orang,sebagai tema Ulang Tahun yang ke -42 Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) di Kabupaten Merauke. Tema ini diangkat berdasarkan pergumulan selama 42 tahun YPPK berkarya sejak berdirinya pada tahun 1974, tepatnya tanggal 22 Agustus.

Selama ini, YPPK telah menjadi pioner pendidikan yang mengambil bagian dalam mewujudkan cita-cita nasional yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 alinea keempat. yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pastor Hendrikus Kariwop,msc saat melepaskan peserta jalan santai secara simbolik mengangkat bendera
Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) sebagai  yayasan pertama yang didirikan di Kabupaten Merauke, telah menjadi terang bagi semua orang di wilayah ini yang membuka peradaban baru.

Hal ini disampaikan oleh Ketua YPPK, Pastor Hendrikus Kariwop, MSc dalam sambutannya di hadapan peserta jalan santai pada hari Sabtu 20/8/2016 di halaman SMA YPPK Yoanes XXIII Merauke.

Selanjutnya, Pastor Hendrikus menyampaikan, bahwa dalam rangka HUT YPPK yang ke 42, hari ini kita akan melaksanakan kegiatan jalan santai. Jalan santai ini merupakan wujud dari kekeluargaan, kebersamaan, kekompakan, kerjasama sebagai satu  keluarga besar yaitu yayasan pendidikan dan persekolahaan katolik di wilayah ini.

Setelah menyampaikan sambutannya, Pastor Hendrikus, mengutus peserta jalan santai secara resmi ditandai dengan mengangkat bendera kuning putih yang sering juga disebut bendera Kristus.

Peserta jalan santai berjumlah 2000 lebih yang masing-masing terdiri dari siswa-siswi dan guru SD YPPK Santo Fransiskus Xaverius I, SD YPPK Santo Fransisikus Xaverius II, SD YPPK Santo Tarsisius Biankuk, SD YPPK Budhi Mulia, SD YPPK Santa Theresia Buti,SD YPPK Santo Mikhael, SD YPPK Fatima, SD YPPK Hati Kudus, SMP YPPK Yoanes 23, SMP YPPK Santo Mikhael, SMU YPPK Yos Sudarso, SMU YPPK Yoanes XXIII, KPG Khas Papua dan Sekolah Tinggi Katolik Santo Yakobus Merauke.

Kegiatan jalan santai dimulai pukul 06.00 WIT dengan route Jalan Kimaam, Jalan Raya Mandala, Jalan Missi dan dan Finish di halaman SMP YPPK Santo Mikhael Merauke.

Setelah tiba di halaman SMP Santo Mikhael dilanjutkan dengan berbagai kegiatan antara lain, senam pramuka dan goyang bersama serta penarikan doorprize. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman serta penuh kegembiraan dan kekeluargaan. (Selestinus Boi Jupjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar