Rabu, 17 Agustus 2016

Dalam Menyambut Perayakan HUT- RI Ke- 71 Digelar Berbagai Lomba



JAKARTA – wartaekspres.com – Sudah menjadi tradisi pesta rakyat dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai ajang perlombaan pun diadakan untuk memeriahkannya.

Di Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ada perlombaan yang terbilang unik. Lomba tersebut yakni membacakan teks Proklamasi.

"Kami gelar lomba baca Teks Proklamasi. Tapi peserta lomba harus mirip dengan sang Proklamator yaitu Soekarno," ujar Lurah Pekojan, Tri Prasetio kepada wartawan pada Senin (15/8/2016).

Peserta lomba ini terdiri dari para warga di 12 RW yang ada di Kelurahan Pekojan. "Seluruh masyarakat Pekojan bisa ikut lomba ini. Bahkan pegawai Kelurahan dan anggota PPSU juga dibolehkan daftar lomba," ucapnya.

Tak hanya lomba membaca teks Proklamasi saja yang diadakan di Pekojan. Masih banyak macam perlombaan lainnya yang dapat diikuti oleh khalayak masyarakat dari berbagai macam kalangan.

"Kami juga mengadakan lomba maraton, lomba lingkungan bersih, catur, tenis meja, bulu tangkis, dan volley," kata Tri.

Ia mengungkapkan, dengan kegiatan ini para elemen masyarakat bisa meningkatkan rasa nasionalisme kecintaan terhadap bangsa dan negara. Dapat juga mempererat kebersamaan serta persatuan rakyat Indonesia.

"Ini sesuai visi misi kami membangun Pekojan dengan kebersamaan yang bersih, maju, dan melayani. Sebagai pesona Jakarta untuk kota yang nyaman, sehat, sejahtera, dan mandiri," paparnya. (Viktor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar