Jumat, 19 Agustus 2016

Distamben Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro



GAYO LUES – wartaekspres.com - Dinas Pertambangan dan Energi, bangun pembangkit listrik Mini Hidro bertempat di KLA Aih Nengar (Air Nengar) Kecamatan Trive Jaya, sumber dana terserap dari otonomi khusus (Otsus) kabupaten, pembangunan tersebut guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Galus ke depan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Distamben, Rasidin Porang ST. dalam ruangan kerjanya mengatakan kepada wartaekspres.com, Jumat 11:00 WIB, bahwa tujuan utama salah satunya mengurangi bahan bakar minyak (BBM) menghindari dari ketergantungan bahan bakar, dan sekaligus untuk menumbuh-kembangkan dan meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kemudian nantinya kita akan konekkan langsung dengan PLN, sehingga mendapat perawatan dan pelayanan lebih di Kabupaten Gayo Lues, jelasnya.

Sebelumnya telah dibangun 15 (enam belas) titik di Kecamatan Putri Betung, Kecamatan Pantan Cuaca, Pining, Blang Jerango dan Trive Jaya untuk penambahan satu lokasi dalam waktu dekat telah rampung, kiranya dapat bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat kecamatan di Gayo Lues, Provinsi Aceh. (Kasim Galus).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar