Kamis, 18 Agustus 2016

MPA Scylla Serrata FPIK Universitas Negeri Gorontalo Gelar Upacara HUT RI Ke-71 Di Pulau Dianumo



GORONTALO – wartaekspres.com - Mpa Scylla Serrata Univ. Negeri Gorontalo menggelar HUT RI ke-71 di Pulau Dianumo pagi tadi (17 Agustus 2016) dengan Inspektur Upacara Yoyon Adam, Perwakilan dari FPAG (Forum Pecinta Alam Gorontalo).

Sebanyak 29 organisasi Mapala, Kpa, Sispala se-Gorontalo tumpah ruah di Pulau ini. Ketua Panitia, Zulkifli Deni dari Mpa Scylla Serrata FPIK Univ. Negeri Gorontalo dalam rilisnya kepada Warta Ekspres mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai persembahan untuk negeri tercinta diusia yang cukup matang, 71 tahun.

Kegiatan lain di malam harinya (16 Agustus 2016), adalah silaturahmi Pecinta Alam se-Kabupaten Gorontalo dengan menyalakan api unggun ala pecinta alam. Salah seorang anggota Dewan Kehormatan Mpa Scylla Serrata FPIK Univ. Negeri Gorontalo, Fadjrin Buhang kepada Warta Ekspres mengatakan, kegiatan yang bertema ''Jejak Merah Putih di Alam Bangsanya'' ini bertujuan mengajak generasi muda terkhusus para pecinta alam, agar peduli kepada alamnya, mencintai Indonesia dengan cara berbeda.

“Perayaan kemerdekaan tak perlu dirayakan di kantor-kantor dengan perayaan yang super mewah, di alam pun perayaan kemerdekaan jauh lebih bermakna, membangkitkan semangat generasi muda agar tetap mencintai tanah airnya ,“ ujarnya.

Setelah upacara bendera digelar, para gabungan pecinta alam ini pun melakukan aksi penanaman pohon, dilanjutkan dengan aksi bersih pantai.

Selamat Hari kemerdekaan RI ke-70, Jayalah Indonesiaku, Jayalah Pecinta Alam Indonesia......(Galang Gemilang)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar