Rabu, 21 Oktober 2015

SDN 013 Balbar Banyak Mengalami Kemajuan


BALIKPAPAN – wartaekspres.com - Walaupun letak sekolahnya berada di ujung Kota Balikpapan, tapi kalau soal prestasi boleh dibilang cukup lumayan baik. Memang juara yang pernah diraih sebatas tingkat kecamatan dan kota, namun itu semua merupakan satu bukti bahwa minat bakat yang dimiliki siswa-siswi SDN 013 dapat tersalurkan melalui kegiatan eskul di sekolah.
 
SDN 013 Balbar yang sekarang dipimpin oleh H. Masran, S.Pd, Msi sepertinya banyak mengalami kemajuanm terutama kemajuan dalam lingkungan kebersihan. Berbagai lukisan yang terdapat di tembok, ikut mewarnai keindahan sekolah, selain itu juga di halaman terdapat beraneka tanaman pohon dengan penataan yang cukuk baik.

Menurut H. Masran, ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dalam pengembangan pendidikan di sekolah tidak lain adalah mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan terus ditingkatkan.

Untuk pendidikan non akademik yang lebih menonjol adalah di bidang olahraga, seperti bulu tangkis, pencak silat dan catur. Bahkan beberapa bulan yang lalu siswa-siswinya pernah mengikuti pertandingan bulu tangkis, main catur, LKBB dan pencak silat tingakat SD se-Kecamatan Balikpapan Barat, dan berhasil meraih juara.

Artinya, walaupun letak sekolahnya berada di gunung tapi di setiap ada even perlombaan selalu mengikutkan anak didiknya.

”Bakat yang dimiliki anak didik kami lebih cenderung di bidang olahraga, oleh karena itu perlu dikembangkan dan disalurkan melalui berbagai kegiatan eskul di sekolah,” ujar H. Masran.

Berkaitan dengan pengembangan pendidikan di sekolah terutama para tenaga guru harus mampu memberikan materi kepada anak didiknya, sehingga materi yang diberikan dapat dengan mudah diterima oleh siswanya. Kinerja guru pun harus baik dan benar, sehingga dalam proses belajar mengajar di kelas bisa memberikan apa yang diharapkan oleh semua masyarakat terutama para orang tua murid.

“Begitu pula peran dari orang tua murid juga sangat diharpakan jangan sepenuhnya diserahkan ke pihak sekolah dalam soal pendidikan,” kata H. Masran yang merupakan Ketua K3S wilayah Kecamatan Balikpapan Barat itu. (ktn)
Baca: wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar