Senin, 19 Oktober 2015

Panggilan Ketiga MKD Fadli Ke Swiss


JAKARTA – wartaekspres.com – Hari ini Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk ketiga kalinya melakukan pemanggilan, namun Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat ini sedang berada di Swiss untuk menghadiri Sidang Parlemen Dunia, dan Ketua DPR Setya Novanto.
 
"Agenda pemanggilannya memang hari ini jam 13.00 WIB," kata anggota MKD Sarifuddin Sudding kepada wartawan, Senin (19/10/2015).

Sudding menyebut belum ada informasi resmi dari Fadli tentang ketidakhadirannya. Belum ada kabar pula apakah Novanto akan memenuhi panggilan. "Belum ada informasinya yang diterima," ujar politikus Hanura itu. 

Berdasarkan keputusan pada rapat pleno pekan lalu, pemanggilan ketiga ini adalah yang terakhir bagi Novanto dan Fadli. Bila keduanya tak lagi hadir, maka keputusan akan langsung diketok.

"Bila di pemanggilan ketiga tidak hadir, maka akan ada pengambilan keputusan secara in absentia," ucap Sudding. 

Sebelumnya, Novanto dan Fadli sudah dipanggil MKD terkait dugaan pelanggaran kode etik dalam pertemuan dengan Donald Trump di New York, AS. Keduanya sudah dipanggil sebanyak dua kali, namun tidak hadir.

Keduanya absen di panggilan pertama karena sedang menunaikan ibadah haji, sementara yang kedua karena Fadli meminta MKD menjelaskan perkara panggilan di surat. (Red/dtk)
Baca: wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar