Kamis, 22 Oktober 2015

Haru, Siswa SMA 3 Terima Santunan


MAJENE – wartaekspres.com - Memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1437 H, SMA Negeri 3 Majene gelar zikir dan do'a bersama. Kegiatan yang dilaksnakan di Mushollah halaman sekolah, dihadiri ratusan siswa, guru dan staf sekolah. Acara yang dimulai sekitar pukul 8.00 WITA diawali dengan sholat Dhuha berjamaah dan dilanjutkan dengan zikir serta do'a bersama.
 
Usai kegiatan, Kepala SMA Negeri 3 Majene, Dra. Hj. Roswati Karama, M.Pd, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara pembinaan karakter siswa-siswanya.

Menurut Roswati, dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini, pihaknya berharap para pelajar SMA 3 Majene kelak akan bertambah wawasan keilmuannya dan terjadi perubahan sikapnya.

"Ya, yang pasti harapan kita adalah dengan adanya kegiatan ini, anak-anak akan bertambah ilmunya, karakternya lebih baik, punya moral dan kepekaan sosial tinggi," sebut Roswati.
Kegiatan Peringatan Hari Ayura (10 Muharram 1437 H) di SMA Negeri 3 Majene
Hal senada dikatakan Tanda, S.Pd, pembina kegiatan keagamaan di sekolah ini. Menurutnya dengan melalui kegiatan-kegiatan keagamaan ini, maka sejatilahnya ditanamkan kepada anak-anak sekolah sikap dan karakter yang baik.

"Hal ini akan memicu para pelajar untuk membangun ketaqwaan dan kepekaan sosialnya. Insya Allah kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan, kita berharap dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini anak-anak semakin kaya wawasan keagamaan dan tentu perubahan perilaku ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Dalam rangkaian acara ini, pihak sekolah juga menyerahkan sejumlah santunan kepada 19 anak yatim-piatu yang saat ini study di SMA Negeri 3 Majene ini. Santunan yang diberikan berupa uang tunai itu diinisiasi oleh guru-guru di sekolah serta diberikan secara suka rela.

Pemberian santunan kepada pelajar SMA 3 Majene yang berstatus yatim dan piatu itu diharapkan dapat memberikan penguatan dan motivasi kepada mereka, karenanya pihak sekolah berharap kesembilan belas orang yang terima santunan pembinaan tersebut terus berpacu untuk meraih prestasi yang lebih baik demi masa depan mereka kelak.

"Kami ingin katakan bahwa mereka tidak sendiri, insya Allah kita akan senantiasa memberikan perhatian kepada anak-anak kita yang mungkin kurang beruntung itu," terang Roswati kepada wartawan.

Smentara itu, siswa yang menerima santunan dari guru SMA 3 Majene, mengaku sangat bersyukur dan bangga, bahkan mereka tampak haru saat menerima santunan tersebut. Pun diantara mereka ada yang tak kuasa menahan air mata, haru atas kebaikan budi para bapak dan ibu guru di sekolahnya. (hm3)

wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar