Selasa, 20 Oktober 2015

Plt Bupati dr Cellica Resmikan Gedung Kantor Kelurahan Adiarsa Timur


KARAWANG – wartaekspres.com - Peresmian Gedung Kantor Kelurahan ini sebagai upaya agar  dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat. Karena betapapun megahnya Kantor Kelurahan, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan di dalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan kelurahan.
 
Demikian dikatakan Plt Bupati Karawang, dr.Cellica dalam sambutannya pada acara peresmian Gedung Kantor Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, pada Selasa (20/10). Peresmian tersebut ditandai dengan Plt Bupati menandatangani Prasasti dan gunting pita dilanjutkan dengan peninjauan ruangan ruangan yang terdapat di kantor kelurahan.

Lebih lanjut Plt  Bupati  menyampaikan, bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan, Alhamdulillah gedung kantor kelurahan ini telah selesai dan siap untuk digunakan. Dan Alhamdulillah pula pada kesempatan ini, diresmikan penggunaannya.

Plt Bupati menyampaikan, bahwa aparatur pemerintahan Kelurahan sampai RW dan RT merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena baik buruknya kinerja pemerintahan  tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja pemerintahan pada level di atasnya, mulai dari di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan pusat.

Ke depan Pemkab sudah rencanakan ada bantuan bangunan Posyandu atau PAUD yang fungsinya dalam satu gedung bisa serbaguna untuk kelurahan atau desa yang berprestasi.

Pada kesempatan ini juga Plt Bupati mengingatkan kepada Kepala Kelurahan beserta jajarannya, untuk mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Karawang, dengan memelihara gedung ini, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Karena membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara gedung, sehingga bisa terus dalam keadaan baik,  kantor kelurahan keseluruhan 12 kelurahan sudah dibangun, kecuali Tunggakjati mungkin yang belum, karena secara fisik masih baik namun untuk penyeragaman tetap dilakukan dalam waktu dekat mungkin di tahun depan.

Untuk yang dalam progres Tanjung Mekar, Nagasari, Karangpawitan dan sudah mencapai finishing sebentar lagi pun akhir tahun sudah dapat diresmikan. Untuk kantor desa ada sekitar 40 desa dari 297 desa belum dapat bantuan Pemkab, karena alokasi anggaran untuk berbagai urusan pemerintahan ada masing-masing persentasenya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Assisten Bid Pembangunan, Kabag Pem Um Kepala OPD terkait dan Camat Karawang Timur beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, serta jajaran Muspika setempat.

Dalam laporannya, Kadis Cipta Karya, Kab Karawang Dedi Ahdiat mengatakan, untuk rincian pembangunan Kantor Kelurahan Adiarsa Timur menghabiskan Rp. 762.291.000, kantor ini dibangun di atas lahan seluas 234.51 m2, ada berbagai fasilitas di dalamnya ruangan untuk lurah dan para jajarannya dan ruang untuk pelayanan masyarakat.

Secara rinci ada informasi yang perlu diketahui Plt Bupati mencanangkan prototype Gedung Serbaguna untuk tiap kelurahan/desa dapat digunakan untuk PAUD atau Posyandu di APBD 2016, ada 30 gedung ini semua dilakukan akan diprioritaskan kepada kelurahan atau desa yang memiliki kinerja yang baik, hingga tingkat RW/RT maka akan dinilai secara objektif 30 gedung akan diperebutkan oleh 297 desa / 12 kelurahan yang mana yang terbaik, maka kelurahan/desa itu yang mendapatkan. (Red/Humas)
Baca: wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar