Selasa, 20 Oktober 2015

Plt Bupati, dr Cellica Kunjungi Pasar Johar Pantau Proyek Revitalisasi


KARAWANG – wartaekspres.com - Plt Bupati Karawang melakukan Kunjungan Kerja ke Proyek Revitalisasi Pasar Johar, Kelurahan Karawangwetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Selasa (20/10). Turut mendampingi Asisten Pembangunan, Staf Ahli Bupati, Kadis Perindagsar, Kabag Perekonomian.
 
Plt Bupati Karawang mengatakan, Kunker itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan telah berjalan, saat ini beberapa blok sudah terisi dengan pedagang yang saat ini seluruhnya suasana kondusif hanya menerima sedikit laporan.

Sementara blok pedagang ikan asin yang menolak pasarnya direvitalisasi bertahap akan dilakukan pendekatan secara persuasif, karena revitalisasi suka tidak suka harus bisa terlaksana. Mengenai kendala ongkos sewa dan lain sebagainya, bisa dibuktikan untuk blok lain tidak mengalami masalah untuk Pasar Johar ini.

Semua jajaran Pemkab ke sini untuk melihat progres, baik pelaksanaan proyek tempat yang sudah bisa dipakai maupun kualitas pengerjaan, serta mendengar keluh kesah para pedagang yang saat ini dibentuk paguyuban pedagang dan para bongkar muat untuk dapat bersilahturahim.

Seluruh apa yang menjadi program Pemkab tentunya harus sesuai harapan bersama, terutama masyarakat. Perlu ada sinergitas dalam bekerja baik itu pemerintah, swasta maupun masyarakat.

Disperindagsar, diperintahkan untuk jalin komunikasi baik dengan para pelaku pedagang di pasar traditional.
Pada kesempatan ini Plt Bupati menyatakan, bahwa izin mini market pasar modern akan dimoratorium untuk mencegah persaingan dengan pasar traditional. “Kita ketahui bersama bahwa pasar tradisional secara harga sangat bisa bersaing dan minat masyarakat pun akan tinggi untuk mengunjungi, maka menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk revitalisasi pasar, agar gedung pasar lebih refresentatif,” ujar Plt. Bupati.

Pasar Cilamaya, Jatisari, Rengasdengklok, akan bertahap direvitalisasi. Mengenai paguyuban yang baru dibentuk saat ini perlu diapresiasi, karena ini wadah yang positif agar segala kegiatan yang diciptakan juga terkordinir.

Semantara itu, Ketua Asosiasi Pedagang serta Pengembang melaporkan hasil progres revitalisasi Pasar Johar tahap demi tahap, sejauh ini tidak ada masalah. Berjalan sesuai ketentuan waktu kerja proyek dan secara fisik material pun aman.

Untuk blok pedagang ikan asin akan juga segera dibangun, khawatir nanti ada kecemburuan social, karena perbedaan fisik gedung. Mengenai belum menyetujui pihak mereka kami mohon Plt Bupati untuk adakan dialog, karena tanah ini milik Pemkab dan pembangunan segera harus dilakukan secara keseluruhan sama, suka tidak suka harus dilakukan. Mengenai segala permasalahan bisa diminimalisir dengan kesepakatan-kesepakatan yang dapat dibuat. (Red/Humas)
Baca: wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar