Selasa, 20 Oktober 2015

Kalma vs Koalisi Rizal Kunci Pilbup Majene


Rizal Siradjuddin & Kalma Katta
MAJENE - wartaekspres.com - Kalma Katta masih menjadi kuda hitam di pilkada Majene 2015 ini. Demikian disampaikan Direktur Logos Research 'n Consulting, Maenunis Amin, dalam diskusi jelang pilkada serentak 2015 (20/10/2015).


"Kalma Katta masih sangat berpengaruh di Majene. Pengaruh politiknya bahkan masih di atas ABM dan SDK per bulan Agustus lalu, kami sudah merilis terkait tingkat pengaruh ketiganya di pilkada Majene. Situasi ini akan memposisikannya menjadi kuda hitam," jelas Maenunis.

Lebih lanjut, Maenunis membeberkan selisih komposisi sementara tiga kompetitor pilkada Majene, "Selisih 4% terutama antara Fahmi-Lukman vs Rizal-Mulyadi, akan menempatkan Kalma menjadi figur paling signifikan. Fahmi-Lukman akan leading hanya jika Kalma pasang badan. Sementara Rizal-Mulyadi harus semaksimal mungkin "memborgol" bupati Majene tersebut untuk bergerak leluasa," ujarnya.

Dirinya menilai paslon nomor urut 1 dan 3 memiliki kelemahan dan kelebihan pada partai koalisi, "Kendala Fahmi-Lukman pada ketidak mampuan menjalankan mesin politik koalisi partai pendukungnya, sehingga sosok Kalma dibutuhkan menjadi kekuatan pendorong. Sedangkan Rizal-Mulyadi memiliki koalisi yang solid, bahkan posisi strategis koalisi paslon ini di DPRD Majene akan mampu menjadi rem bagi manuver-manuver Kalma," tutup Maenunis. (Ir/hm3)
Baca: wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar