Kamis, 22 Oktober 2015

Plt Bupati dr Cellica: Program P2WKSS Nyata Dirasakan Masyarakat Desa Tambaksari


KARAWANG – wartaeksprse.com - Keberadaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kab. Karawang, telah secara nyata dirasakan masyarakat sekitar desa.
 
Hal tersebut diutarakan Plt Bupati Karawang, dr Cellica saat menerima Tim Evaluasi Program P2WKSS Provinsi Jawa Barat, di sekitar lingkungan Desa Tambaksari, Kamis (22/10), turut hadir Asda II Bidang Pembangunan Hadis Herdiana.

Selanjutnya, Plt Bupati dr Cellica mengatakan, implementasi dan hasil dari program tersebut secara khusus sangat dirasakan oleh kaum perempuan di pedesaan, dalam upaya meningkatkan cakupan bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta pemberdayaan perempuan. Disamping, program perbaikan fisik pada P2WKSS, seperti perbaikan rumah tidak layak huni, jalan desa, dan lingkungan sangat dirasakan masyarakat.

Plt Bupati menambahkan, pelaksanaan program P2WKSS di Desa Tambaksari merupakan salah satu upaya untukmewujudkan keluarga sehat sejahtera melalui pemberdayaan kaum perempuan sebagai motor penggerak pembangunan, guna mendorong mereka agar lebih mampu berperan mewujudkan keluarga sehat sejahtera.

Oleh karena itu, ibu-ibu rumah tangga dipandang perlu diberi tambahan pengetahuan dan keterampilan, sehingga bisa mengelola kesehatan keluarga dengan baik serta mengelola sumber-sumber penghasilan keluarga untuk menunjang perekonomian keluarga.

Ketua Tim Penilai P2WKSS Provinsi Jawa Barat mengatakan, bahwa selain Desa Tambaksari di Kec. Tirtajaya, Kab. Karawang, pihaknya juga akan melakukan evaluasi P2WKSS di 5 (lima) desa lainnya di luar Kab. Karawang. Untuk kepentingan tersebut, seluruh anggota tim dari Provinsi Jawa Barat hadir secara utuh guna melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program P2WKSS di masing-masing desa.

Program P2WKSS ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di lingkungan pedesaan, yang diselenggarakan melalui realisasi pemberdayaan keluarga oleh berbagai dinas/insntansi terkait. Program ini sejalan dengan sasaran pembangunan bangsa Indonesia, yaitu untuk menjadikan manusia Indonesia seutuhnya.

Selain itu program ini juga untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pembangunan, dimana kaum perempuan dapat turut sebagai subjek pembangunan. (Red/Humas)
 wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar