Senin, 19 Oktober 2015

Asep Jesen Pengamen ABG Di Pasar Minggu Kuasai 7 Bahasa Asing


Asep Jesen, pengamen fasih 7 bahasa asing. (Foto: Merdeka.com )

JAKARTA - wartaekspres.com - "Please give me some money, because i want to save for school. Maaf bukan saya sombong, bisa menguasai 7 bahasa asing," demikian isi tulisan di secarik kertas putih yang disodorkan seorang pengamen belia di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, saat hendak memulai aksinya.

ABG kurus berkulit gelap tersebut tanpa malu-malu memperkenalkan dirinya dengan bahasa Inggris dengan lancar. Dia tidak banyak menyanyi, melainkan justru menjawab banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para pelanggan Mie Aceh di kawasan Pasar Minggu, tempat dia mengamen.

"Saya berusia 17 tahun, berasal dari Pancoran Mas, Depok. Saya mengamen untuk membiayai sekolah saya yang saat ini terpaksa berhenti karena masalah biaya," kata ABG bernama Asep Jesen tersebut kepada wartawan, Minggu malam (18/10).

Asep pun mengaku menguasai 7 bahasa asing yakni Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol dan Rusia.

Penasaran dengan 'klaim' Asep yang mengaku menguasai 7 bahasa asing, wartawan meminta Asep untuk bicara dengan bahasa Jepang. Dengan lancar Asep ternyata juga mampu melafalkan bahasa Jepang dengan fasih. Saat mencoba meminta dia menjelaskan makna lagu masyhur Jepang, Kokoronotomo, Asep dengan lancar mampu menjelaskannya.

Tak puas, wartawan meminta Asep berbicara dengan bahasa Rusia. Dan luar biasa, ternyata Asep juga mampu melafalkan bahasa Rusia dengan baik.

"Saya belajar bahasa asing ini dari kamus, tidak sampai kursus," ungkap Asep.

Sambil malu-malu Asep menceritakan dia terpaksa putus sekolah saat kelas dua SMP lantaran tidak ada biaya. Dengan mengumpulkan uang dari hasil mengamen, dia berharap mampu melanjutkan pendidikannya hingga sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

"Terima kasih," ujar Asep berulang-ulang sambil berlalu meninggalkan kerumunan para pelanggan mie Aceh. Dia tidak sempat 'memamerkan' semua bahasa asing yang dia kuasai lantaran harus mengamen di tempat lain. (Red/Mdk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar