Minggu, 18 Oktober 2015

Polisi Majene Janji Usut Pemukulan Wartawan


Sejumlah wartawan temani Kadir saat menyampaikan laporan atas pemukulan terhadap dirinya
MAJENE – wartaekspres.com - Kadir Tanniewa, resmi menyampaikan laporan ke Polres Majene, Sabtu malam (17/10/2015). Ditemani puluhan rekan awak media, Kadir mendatangi Kantor Polres Majene di Jalan Jenderal Sudirman, Kec. Banggae Timur untuk melaporkan tindakan pemukulan yang dialaminya saat melakukan liputan Debat Kandidat Pilkada Majene, Sabtu (17/10/2015) di Gedung Assamalewuang Kota Majene.
 
Wakil Pimpinan Redaksi Harian Radar Sulbar, Sudirman Samual yang turut mendampingi Kadir mengatakan, pihaknya tidak ingin membiarkan kejadian tersebut karena telah mencederai kebebasan pers, bukan saja hanya di Sulbar tetapi juga di seluruh Indonesia

"Hal ini tidak bisa dibiarkan, kami percaya aparat kepolisian bisa bekerja profesional untuk menyelesaikan masalah ini secara hukum," sebut Sudirman.

Rombongan wartawan yang mendampingi Kadir, juga sempat berdialog dengan Kapolres Majene. Dalam pertemuan itu Kapolres AKBP Sonny Mahar Budi Adityarwan menyatakan akan memproses kasus pemukulan tersebut sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

"Insya Allah proses hukum tetap berjalan, kita akan usut pelakunya, atas kejadian ini kami atas nama Polri, atas nama Polres Majene memohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya mohon agar pemberitaan teman-teman dapat diluruskan, agar tidak simpang siur," kata Sonny di hadapan sejumlah wartawan.

Sonny juga mengatakan, dirinya telah ditelepon Kapolda Sulselbar dan Kapolres Mamuju, karena informasi yang beredar, pemukulan terhadap Kadir dilakukan oleh oknum polisi dan aparat TNI.

"Ini perlu diluruskan, karena saya sudah introgasi semua anggota, dan tidak ada sama sekali pemukulan yang dilakukan oleh anggota Polri, tidak ada pemukulan oleh TNI", terang Sonny.

Sementara itu, dalam keterangannya, Kadir mengatakan tidak mengenal siapa yang melakukan pemukulan terhadap dirinya, karena dia dipukul dari belakang dan diseret ke luar halaman Gedung Assamalewuang Majene. (hm3)
Baca: wartaekspres.con

Tidak ada komentar:

Posting Komentar