Kamis, 22 Oktober 2015

Bupati Karawang Beserta Karyawan PT Nestle Tanam 250 Pohon Rimba Campuran


KARAWANG – wartaekspres.com - Plt Bupati Karawang,dr Cellica Nurrachadiana, beserta Direksi dan ratusan pegawai PT Nestle, mengawali penanaman pohon yang akan menjadi bagian Hutan Kota di Kawasan Suryacipta, Kec. Ciampel, Kab. Karawang, Kamis (23/10).

Plt Bupati hadir bersama jajaran Muspida diantaranya, Dandim 0604 Krw, Ketua DPRD Karawang, dari pejabat Pemkab hadir Kadis Pertanian Kab Karawang, serta Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kab Karawang.

Areal milik Perhutani tersebut merupakan siteplan untuk Hutan Kota dan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Nestle. Lahan tersebut selanjutnya akan ditanami dengan puluhan ribu pohon Rimba Campuran yang memiliki karakteristrik sebagai tanaman penghijauan, sehingga mampu menyerap banyak air dan karbon.

dr Cellica, dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Nestle atas inisiatifnya dalam mendukung program penanaman 5.000 Pohon yang pada saat ini tahap awal terdapat 250 pohon. Program ini digagas Pemerintah kemudian melalui keberadaan program CSR Nestle dan perusahaan perusahaan yang ada di Karawang, terjalinlah sinergitas untuk mewujudkan Hutan Kota.

Selanjutnya dr Cellica juga menjelaskan, bahwa masalah lingkungan hidup adalah persoalan bersama dan harus menjadi tanggungjawab bersama, termasuk juga isu global warming dan ancaman perubahan iklim.

Oleh karena itu, program CSR untuk penghijauan membuat ruang terbuka hijau merupakan salah upaya dari kita bersama, dalam rangka menggerakkan massa untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Cellica menambahkan, bahwa dalam konsep pemeliharaan lingkungan, yang memiliki peran paling penting adalah sektor industri, khususnya dalam upaya menciptakan green industry dan green product. Kaitan dengan konsep tersebut, CSR yang dilakukan Nestle pada kesempatan ini adalah bentuk dari implementasi terhadap kesadaran industri terhadap lingkungan.

“Profit tentu menjadi prioritas, akan tetapi dalam upaya mencari profit tersebut tentunya tidak terlepas dari lingkungan dan masyarakat sekitarnya, dan diharap PT Nestle ini menjadi contoh bagi perusahaan perusahaan lain untuk CSR di berbagai bidang. Pemkab sangat tunggu kontribusinya, baik itu di Lingkungan Hidup, Pendidikan, Kesehatan, maupun bidang bidang lainnya yang berbasis kepada kesejahteraan masyarakat,” ujar Cellica.

Orang nomor satu di Kabupaten Karawang ini juga berharap, program penanaman pohon ini tidak hanya sekedar simbolis saja, melainkan juga dapat terus dipelihara, sehingga dapat tumbuh dengan baik. Terlebih sampai saat ini telah banyak program penanaman pohon yang telah dilakukan banyak pihak namun tumbuhnya pemeliharaannya tidak diperhatikan, maka CSR untuk pemeliharaan pun harus diadakan. (Red/Humas)
wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar