Kamis, 22 Oktober 2015

Malam Asyura di Majene, 63 Anak Yatim Terima Santunan


Bupati Majene H. Kalma Katta serahkan santunan kepada 63 anak yatim piatu
MAJENE – wartaekspres.com - Dalam menyambut atau memperingati hari-hari besar yang dinilai memiliki makna penting dalam sejarah, setiap daerah memiliki cara dan budaya masing-masing. Hal tersebut dilakukan menurut tradisi para tokoh-tokoh terdahulu, dengan harapan dapat meningkatkan pada kegiatan yang positif, utamanya dalah beribadah kepada Allah.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Majene H. Kalma Katta memperingati hari Asyura atau malam tanggal 10 Muharram di Masjid Agung Ilaikal Mashir. Hadir dalam kegiatan ini segenap pengurus masjid dan warga Kabupaten Majene.

Dalam acara peringatan hari bersejarah ummat Islam ini, Bupati Majene H. Kalma Katta menyerahkan santunan kepada 63 anak yatim piatu.

"Semoga di hari Asyura ini, iman kita semakin diperkuat oleh Allah SWT. Saya berharap, agar masyarakat lebih memakmurkan masjid dengan cara selalu shalat berjamaah di masjid," himbau Kalma dalam sambutannya.

"Kepada para anak yatim piatu yang dapat santunan, saya berharap agar bantuan uang tunai dan pakain sarung yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki kehidupan mereka kelak," lanjut Kalma.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Bupati H. Fahmi Massiara ikut melaksanakan peringatan acara yang sama yaitu hari 10 Muharram di Masjid Nurul Abrar, Lingkungan Labuang, Kecamatan Baggae Timur, Majene.

Senada dengan Kalma, Fahmi berharap agar masyarakat Majene yang dikenal religus, senantiasa menjaga kemakmuran jamaah masjid di Labuang tersebut. (hm3)
Baca: wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar