Senin, 19 Oktober 2015

Plt Bupati Karawang dr Cellica Adakan Diskusi Dengan Para Pedagang Pasar Jatisai


KARAWANG – wartaekspres.com - Sebagai wujud komitmen pembangunan di bidang ekonomi masyarakat, Pemkab Karawang melalui Disperintagtamben berencana merevitalisasi Pasar Traditional di Kecamatan Jatisari. Tahapan proses ini sudah dalam pelelangan penentuan pengembang siapa yang akan dipilih.
 
Sebelum tahap pembangunan dilakukan, Plt Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana melakukan peninjauan dan diskusi dengan para pedagang yang ada di pasar tersebut, pada Senin ( 19/10). Turut hadir Kepala Disperindagtamben, Staf Ahli Bupati Bid SDM Kemasyarakatan, Kabag Perekonomian.

Setelah melakukan peninjauan, sesaat keliling seluruh pasar Plt Bupati melakukan ngobrol pagi bersama bersifat non formil di dalamnya diskusi bersama Ketua Pedagang Pasar Jatisari, perwakilan pedagang, Kadis Perindagtamben.

Pandangan para pedagang yang disampaikan perwakilannya, pada dasarnya bila dilihat dari fisik pasar sangat membutuhkan revitalisasi, namun setelah jadi pasar traditional nanti menjadi modern diharap ongkos sewa tidak mencekik para pedagang bila begitu nanti akan timbul masalah ke depan khawatirnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang di Pasar Jatisari mengatakan, untuk proses pembangunan ini sudah disosialisasikan sejak 2 tahun lalu, alhamdulilah sudah mendekati kenyataan

“Kami mengharapkan hal ini cepat terealisasi, terimakasih kepada Plt Bupati Karawang atas kunjungan kerjanya untuk meninjau, semoga harapan yang dilayangkan oleh para pedagang dapat dikabul dengan memiliki tempat dagang bagus bersih refresentatif dan minat para pembeli pun antusiasnya bertambah,” harapnya.

Plt Bupati merespon apa yang menjadi keinginan pihak pihak yang ada, mengenai ongkos sewa setelah jadi Pemkab akan memilih pengembang yang bisa memberikan rate terendah bila perlu bila membutuhkan subsidi akan Pemkab berikan, setelah dilihat data yang ada untuk syarat pasar yang bisa direvitalisasi adalah, pertama dukungan dari seluruh pedagang bila sudah  kemudian status tanah bila sudah miliki AJB juga itu akan lebih mudah.

Pada intinya, Pemkab akan komitmen merevitalisasi seluruh pasar traditional yang ada untuk meningkatkan daya saing dengan pasar seperti mall dan mini market yang ada. Pada pasar traditional ini juga dapat membantu para masyarakat yang memiliki mata pencaharian pedagang. pasar traditional, juga dari segi harga akan lebih bisa bersaing dengan tempat dagang lainnya. Karena minat masyarakat pun akan lebih memilih pasar traditional dibandingkan mall, karena stok di pasar selalu keluar masuk dengan cepat berbeda dengan lainnya. Dengan adanya fisik bangunan yang baru juga dapat menikmati transaksi jual beli di tempat yang lebih refresentatif dan bersih. (Red/Humas)
Baca: wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar