Sabtu, 09 Januari 2016

Warga Udung Lemo Kesulitan Air Bersih


MAJENE – wartaekspres.com - Warga Dusun Udunglemo dan Saludadeko, Desa Panggalo, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene mengeluhkan suplai air bersih di tempatnya. Ini diungkapkan saat ditemui, Rabu (5/1/2016).

Menurut salah seorang warga, kebutuhan air bersih begitu sulit mereka dapatkan. Itu disebabkan karena sumber air di daerah mereka begitu sulit dan jaraknya jauh dari pemukiman.

"Adaji sumber mata air di sini tapi itu hanya terletak di sekitar kebun dengan jarak lebih dari satu kilometer," ungkap Arifuddin, warga setempat.

Ia berharap, agar masalah yang dihadapi selama ini dapat teratasi dengan cepat, karena selama ini tidak ada perhatian dari pemerintah setempat.​ Apalagi jika menghadapi musim kemarau, sumur yang ada akan kering, sehingga warga tepaksa mencari air di sekitar kebun yang jauh dari kampung.

BPD Dusun Udunglemo, Abd. Azis membenarkan keluhan warganya itu. Kata dia puncak penderitaan warga Udung Lemo khususnya di Saludadeko sangat terasa saat kemarau tiba. Umumnya warga mengambil air sejauh satu kilometer dengan cara dipikul.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar