Sabtu, 09 Januari 2016

Jumeneng Dalem Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X, Akan Dihadiri Presiden Jokowi


YOGYAKARTA – wartaekspres.com - Menjelang Jumeneng Dalem di Puro Paku Alaman Yogyakarta, berbagai persiapanpun dilakukan, para panitia sangat sibuk untuk penataan seperti bunga, kursi, lampu dan aksesoris yang akan digunakan dalam acara prosesi pengukuhan Gusti Pangeran Adipati Arya sebagai penerus Paku Alam X, besok sore, Kamis (07/01/2016).

Setelah selesai acara prosesi, akan dilanjutkan dengan kirab Ageng  di mana dalam kirab tersebut  akan melibatkan kereta keramat, yaitu Kereta Kyai Manik Kumala yang telah berusia dua abad. Dalam kirab besok sore juga akan melibatkan empat ekor gajah yang selama ini jarang dikeluarkan.

Kepada warta ekspres,  Rabu (06/01/2016), Ketua Panitia III, Projo Notohadiesuryo mengatakan, “Untuk persiapan Jumeneng Dalem Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X,  sampai saat ini sudah 97 persen, mulai dari penataan bunga, aksesoris  untuk kereta, semua ditergetkan hari ini selesai, untuk pengamanannya, kita telah mempersiapkan 2.500 orang yang berasal dari unsur TNI/Polri, instansi pemerintah terkait, Ormas, perguruan pencak silat serta berbagai komunitas lainnya“, jelasnya.

Dalam Jumeneng Dalem Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X, kemungkinan besar  Presiden Joko Widodo akan hadir untuk menyaksikan secara langsung  prosesi pengukuhan di Puro Pakualaman Yogyakarta tersebut.

Selain Presiden Jokowi, dalam acara tersebut akan dihadiri 1500 tamu undangan, yang terdiri dari para Menteri, Anggota DPR RI, pejabat daerah, perwakilan dari  Kedutaan Belanda dan Australia.

“Kemungkinan besar Bapak Presiden Jokowi bisa hadir dalam Jumeneng Dalem besok, selain itu kita mengundang 1500 tamu undangan, terdiri dari Menteri, Anggota DPR RI juga utusan dari Belanda, Australia kemungkinan akan hadir, untuk menyaksikan secara langsung acara tersebut”, tambah Projo Notohadiesuryo.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar