Minggu, 03 Januari 2016

Camat Gubug, Jadi Inspektur Upacara HAB Kemenag Ke 70


GROBOGAN -  wartaekspres.com - Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 70 seluruh jajaran Kementerian Agama se-Indonesia hari ini melaksanakan upacara bendera. Tak terkecuali KKM VII, yang masuk daerah Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, melaksanakan upacara di halaman MTs Negeri Jeketro, Kecamatan Gubug, Minggu (3/1/2016).

Upacara bendera ini merupakan sebuah puncak dari rangkaian seluruh kegiatan Peringatan HAB ke 70 di jajaran KKM VII yang meliputi Kecamatan Gubug, Tanggung Harjo, dan Tegowanu. . Upacara diikuti seluruh pegawai, guru, siswa, dan perwakilan dari Kemenag Kabupaten Grobogan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Kabupaten Grobogan diwakili Camat Gubug  Drs. Teguh Harjokusumo, M.Si, sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama RI. Tujuh puluh tahun yang lalu, tahun 1946  tepatnya pada tanggal 3 januari, bertepatan dengan 29 Muharam 1364 Hijriah Kementerian Agama resmi berdiri, ungkap Teguh Harjo Kusumo membacakan sambutan Menag.

“Kementerian Agama hadir sebagai suatu kepribadian bangsa Indonesia yang religius dan eksistensi Kementerian Agama merefleksikan hadirnya negara untuk memberi jaminan terhadap kehidupan beragama dan kemerdekaan tiap-tiap warga negara untuk memeluk agamanya dan melaksanakan ibadah sesuai keyakinan yang dianutnya,” tambah Teguh Harjokusumo.

Melalui Teguh Harjokusumo, Menag RI mengatakan, Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke 70 membawa pesan kepada kita semua untuk bersama-sama mewujudkan nilai-nilai Ketuhanan dan Keagamaan sebagai pemicu pembangunan bangsa yang tidak dapat tergantikan.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar