Sabtu, 09 Januari 2016

Lagi, Kapal Tongkang Terdampar Di Perairan Kepulauan Selayar


SELAYAR – wartaekspres.com - Perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan kembali menjadi ‘sasaran’ tempat terdamparnya Kapal Tongkang bernama ATK 317. Kapal bermuatan batu bara yang disebut-sebut berasal dari Jakarta itu terdampar pertama kali di perairan Desa Latondu, Kecamatan Takabonerate dan untuk kali pertamanya pula dilihat oleh warga masyarakat bernama Singsong. 

Melihat kejadian tersebut, Singsong pun bergegas meminta bantuan warga masyarakat yang akhirnya bekerjasama untuk mengamankan kapal bersangkutan agar tidak terseret arus gelombang laut dengan cara membentang tali dari darat ke badan kapal.

Namun sayang, karena kapal Tongkang naas yang dijumpai pertama kali oleh Singsong tidak dapat bertahan lama di perairan Desa Latondu. Ombak besar dan cuaca buruk di sekitar lokasi kejadian menyebabkan putusnya seluruh tali ikatan pada badan kapal dan membuat kapal kembali terseret arus gelombang hingga ke perairan Taka’ Gantarang, Desa Tarupa.


Setelah sempat terseret arus gelombang laut dari perairan Desa Latondu, kapal Tongkang yang kini telah dijemput oleh pemiliknya itu, kembali terdampar di kawasan Taka’ Gantarang, sekitar lima mil perairan Desa Tarupa, Kecamatan Takabonerate.

Sekretaris Desa Tarupa, Arqam Ari yang dikonfirmasi wartawan pada hari Rabu, (06/01) siang kemarin membenarkan peristiwa terdamparnya kapal tongkang bermuatan batu bara di perairan Taka’ Gantarang yang bertepatan dengan surutnya air laut.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar