Sabtu, 09 Januari 2016

LSM LABAKI, Siap Kawal Dana Banpres Untuk Bangun Pasar Modern


SORONG – wartaekspres.com – Bantuan dana untuk pembangunan Pasar Modern yang dibangun di Kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang sudah dicairkan akan dikawal dengan ketat oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Anak Bangsa Anti Korupsi Indonesia (LABAKI). Demikian disampaikan Koordinator LSM LABAKI Provinsi Papua Barat, Andrew Warmasen kepada media ini di Sorong beberapa hari lalu.

“Saya sebagai warga Sorong sangat menyambut baik pemberian bantuan dari Presiden RI, Joko Widodo kepada pemerintah Kota Sorong untuk pembangunan pasar modern yang sementara dibangun di Kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong,” ujar Warmasen.

Dengan demikian, dana tersebut yang berjumlah 50 miliar rupiah harus dikawal dengan baik sehingga tidak menyimpang, sehingga tidak menjadi bumerang bagi instansi terkait yang mengelola dana tersebut, karena yang digelontorkan Presiden sangat besar dan tidak sedikit.

“Sebagai pihak yang akan mengelola dan bantuan tersebut harus dapat berhati-hati dalam pengelolaan sehingga tidak menjadi bumerang bagi instansi pengelola dari Banpres tersebut,” pinta Warmasen.

Dikatakan Warmasen, tim kerja Presiden Joko Widodo yang ada di wilayah Papua Barat terlebih khusus yang ada di Kota Sorong dapat bersinergi dengan masyarakat dan LSM dalam melakukan pengawasan terhadap dana tersebut, sehingga pembangunan pasar modern di Kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Lanjut Warmasen, apabila dalam pengelolaan dana tersebut terdapat indikasi tindak pidana korupsi, maka LABAKI akan berkoordinasi dengan tim kerja Presiden Joko Widodo untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar