Sabtu, 09 Januari 2016

Didukcapil Majene Kekurangan SDM


MAJENE – wartaekspres.com - Warga Majene yang hendak mengurus data kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Majene, keluhkan pelayanan, Jumat, 8 Januari.
Bagaimana tidak, warga dibuat bingung dengan pelayanan dari para petugas Disdukcapil. Salah satunya Mansyur, yang datang memperbaharui Kartu Keluarganya (KK), mengeluh karena data dari KK baru tidak sesuai dengan jumlah anggota keluarganya yang ada.

“Awalnya saya sudah memasukan data sebelumnya, namun entah mengapa pada penerbitan KK baru, data lama yang terbit, ada beberapa anggota keluarga saya belum masuk,” kata Mansyur salah seorang kepala keluarga, Jumat, 8 Januari.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Disdukcapil Kabupaten Majene, Abd Qadir menjelaskan, bahwa hal itu karena tenaga operator IT yang dimiliki saat ini kurang, dan juga pada sistem jaringan internet yang digunakan saat ini sedang bermasalah akibat peralihan sambungan.

''Memang karena pergantian jaringan sehingga kadang kami mengalami kesalahan teknis dalam mengimput data warga,'' kata Qadir Jumat, 8 Januari. Di sini kami hanya punya 28 orang sedangkan maksimalnya 60 orang, sambungnya.

Qadir menjelaskan, bahwa dirinya sudah berupaya dalam meningkatkan pelayanan pada birokrasinya itu, namun dia mengaku karena keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia itu, sehingga upaya tersebut belum dapat terealisasi.

“Sebenarnya kami di sini sudah melakukan berbagai upaya, tetapi kami di sini banyak mengalami kendala, salah satunya SDM kami yang tidak memadai, dan anggaran yang kurang,” jelas Qadir di ruang kerjanya.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar