Sabtu, 09 Januari 2016

Rano Karno Disebut Terima Miliaran Dari Wawan


Rano Karno saat dilantik jadi Gubernur Banten di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

JAKARTA – wartaekspres.com – Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang merupakan adik kandung mantan Gubernur Banten Atut Chosiyah, mengungkapkan adanya pemberian uang kepada Rano Karno, Gubernur Banten saat ini. Hal tersebut disampaikan Wawan melalui pengacaranya, Maqdir Ismail.

"Saya tidak tahu jumlahnya. Bukan belasan, Rp 1 miliar atau Rp 2,5 miliar," ujar Maqdir, Selasa (5/1/2016).
Namun, Maqdir mengaku tidak mengetahui apa maksud pemberian uang dari kliennya kepada Rano. Pemberian tersebut, kata Maqdir, dilakukan sebelum Rano berpasangan dengan Atut dalam Pilkada Banten tahun 2012.

Dalam Pilkada Banten itu, Rano merupakan wakil dari Atut. Namun, Atut kemudian terjerat kasus korupsi hingga kemudian Rano diangkat sebagai Gubernur Banten.

"Kalau itu, saya ingat ada dokumen penyerahan uang kepada Rano Karno sebelum berpasangan dengan Bu Atut. Sebelum jadi gubernur, ada penerimaan," kata Maqdir.

Maqdir mengatakan, saat ini Wawan telah menyampaikan informasi adanya pemberian itu ke KPK. Wawan, kata Maqdir, juga menyertakan dokumen penyerahan uang itu.

"Tinggal urusan KPK melanjutkan pemeriksaannya. Mestinya, tidak ada alasan bagi KPK tidak mengembangkannya," kata Maqdir.

Baca di www.wartaekspres.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar