Sabtu, 09 Januari 2016

Rapat I DPP PWRI Bahas Program Kerja dan Kemajuan Organisasi


JAKARTA - wartaekspres.com - Kemajuan dan Progress dalam suatu organisasi merupakan suatu keharusan untuk menunjukkan bahwa organisasi tersebut dikatakan berjalan sesuai dengan yang diharapkan dari visi misi organisasi tersebut.

Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) yang hitungan dalam organisasi kewartawanan masih muda, namun untuk memperkuat posisi organisasi dalam kekuatan kaum Jurnalis untuk mendapatkan induk organisasi kewartawanan yang terbilang tercatat puluhan organisasi di Dewan Pers, salah satunya PWRI yang berbenah diri agar dapat masuk menjadi bagian di Dewan Pers. Dengan posisi 30 DPD dan ratusan DPC PWRI sudah ada, sehingga DPP PWRI beserta DPD dan DPC PWRI akan secepatnya mendaftarkan organisasi PWRI ke Dewan Pers.

Dalam rangka mensolidkan Pengurus DPP PWRI, maka diadakan Rapat I yang dilaksanakan pada, Kamis (7/1) dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP PWRI Zulfikar Taher, SH, dihadiri oleh Ketua Umum PWRI, Suriyanto, PD, MH beserta seluruh Pengurus DPP PWRI, di Sekretariat DPP PWRI, Jalan Balap Sepeda Nomor 61 F, Rawamangun, Jakarta Timur.
Dalam pembukaannya Sekjen menyatakan pembahasan rapat I ini membahas mengenai kelengkapan surat-surat penting dari tiap-tiap DPD dan DPC untuk dikirim ke Dewan Pers, kemudian adanya pemantapan program-program kerja yang meliputi 3 ulasan yakni, mengenai Organisasi PWRI itu sendiri, mengenai bidang pendidikan, akan dibuat pendidikan jurnalistik, kemudian bidang ekonomi yang akan membuat suatu Koperasi PWRI,”paparnya.
 
Sementara itu Ketua Umum PWRI, Suriyanto, PD, MH memberikan masukan dan arahan agar para Pengurus DPP PWRI minimal seminggu sekali hadir di DPP, dan PWRI meskipun baru lahir satu tahun pasti ada pembenahan-pembenahan serta bila adanya ketimpangan-ketimpangan dalam suatu organisasi pasti ada, maka itu merupakan hal biasa, dan kedepannya akan kita perbaharui dan adanya tatanan yang baik untuk seluruh Pengurus,”jelasnya.
 
Lanjutnya, DPP harus kuat dan tersistem dalam menjalankan roda organisasi, kemudian program-program yang lainnya, sedangkan untuk program pendidikan jurnalistik sudah ada dukungan dari mitra kita dan direncanakan mulai berjalan pada bulan Maret, sehingga program tersebut akan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,”tegas Ketum.
“Saya harapkan kesolidan DPP agar kita dapat bersinergi dengan pengurus lainnyadan bersama-sama dapat menjalankan roda organisasi, dan adanya tertib organisasi seluruh Pengurus harus menyerahkan data-data yang lengkapdari Pengurus, Surat Keterangan dari media, KTP dan Kartu Pers,”tambahnya
Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar