Sabtu, 13 Agustus 2016

Tiga Pelaku Kejahatan Hipnotis Diringkus Polisi



JAKARTA – wartaekspres.com - Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan tiga orang pria berinisial HB, MY dan IA dengan kasus penipuan modus hipnotis kepada para korbannya.

Cara pelaku adalah dengan cara menjanjikan akan memberikan sumbangan kepada masjid di wilayah Jakarta Barat dengan iming-iming akan memberikan mata uang asing.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Royke Harry Langie mengatakan, bahwa hasil penangkapan ini dilakukan oleh Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin langsung oleh Kompol Aldo Ferdian, S.IK.

Dari hasil penyelidikan, berdasarkan laporan para korban serta rekaman CCTV akhirnya para pelaku berhasil ditangkap saat kembali melakukan aksinya di wilayah Kembangan, Jakarta Barat.

"Ketiga pelaku ini memiliki peran masing-masing di antaranya pelaku MY berperan sebagai marketing Bank BRI, pelaku IA berperan sebagai supir Bank BRI dan pelaku HB berperan sebagai orang asing yang berpura-pura menjadi donatur untuk masjid," ucap Royke.

Setelah diintrogasi ketiga pelaku mengaku dalam aksinya mereka mengiming-imingi uang sumbangan.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Royke Harry Langie menghimbau kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi korban penipuan dengan modus sumbangan atau yang mengalami kejadian yang sama, agar segera melaporkan ke Polsek terdekat.

Selanjutnya ketiga pelaku dan seluruh barang bukti diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat, guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. (Viktor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar