Sabtu, 13 Agustus 2016

Bupati Malang H. Rendra Kresna, Resmikan SPAM Di Ampelgading



MALANG - wartaekspres .com - Bupati Malang, DR. H. Rendra Kresna secara resmi meresmikan Proyek Sistem Penyediaan Air Minum Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten malang Minggu (7/8) lalu.

Proyek SPAM yang  menghabiskan dana Rp 3,4 miliar dibangun PDAM Kabupaten Malang untuk mencukupi kebutuhan  air bersih masyarakat Sidorenggo dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi besar kepada PDAM yang mampu memanfaatkan Sumber Daya Alam  berupa air yang melimpah untuk dapat dinikmati masyarakat.

"Saya mengapresiasi kinerja jajaran PDAM Kabupaten Malang yang mampu memetakan sumber daya alam  Sumber Pitu untuk dikelola dan didistribusikan ke masyarakat Sidorenggo, dan harapan saya kepada masyarakat Sidorenggo untuk menjaga kelestarian sumber air tersbut," harapan Bupati Malang.

Di sela-sela peresmian, Bupati meninjau lokasi sumber air Sumberpitu, didampingi Dirut PDAM Samsul Arifin. Dalam Penjelasan kepada Bupati, Dirut PDAM melaporkan beberapa hal tentang SPAM  Sumber Pitu ini.

"SPAM ini bersumber dari Sumber Pitu, dan debit air yang terpakai adalah 10 liter per detik dan sementara dapat mencakup 1000 hinggga 1500 pelanggan masyarakat Sidorenggo, dan ke depan dapat mencakup pelanggan lebih luas," jelas Samsul.

Ditambahkan oleh Dirut PDAM ini, bahwa nantinya harga meteran air ini akan disesuaikan dan biaya pemasangan baru nantinya adalah Rp 550 ribu dari tarif awal Rp 125 ribu, karena ada subsidi dari pemerintah. (Teguh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar