Kamis, 11 Agustus 2016

Direktur Walhi Jakarta Sebut Rizal Ramli Sosok Pemimpin DKI



JAKARTA – wartaekspres.com - Setelah tidak lagi menjabat, mantan Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli kini disebut-sebut layak memimpin DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jakarta, Puput TD Putra.

Putra menilai, Rizal Ramli memiliki kapabilitas untuk maju bertarung memperebutkan kursi DKI 1 pada pemilihan 2017 mendatang, beliau karakter pemimpin yang berspektif lingkungan dan HAM yang baik.

“Saya melihat, saat ini Rizal Ramli menjadi simbol perlawanan warga DKI Jakarta lantaran pembelaannya terhadap warga nelayan dan warga terdampak lainnya dalam kasus reklamasi Teluk Jakarta,” katanya.

Bagi Puput, warga Jakarta membutuhkan gerakan dan alat perlawanan rakyat untuk DKI yang lebih humanis serta adil yang berkebijakan dan berpihak kepada kaum termarginalkan.

“Warga DKI Jakarta juga membutuhkan lingkungan yang baik berkelanjutan bagi warga DKI Jakarta‎,” tegas dia.

DR. Rizal Ramli juga sosok nasionalis, dan itu tak bisa diragukan lagi. Hal tersebut bisa dilihat dari kebijakannya yang selalu berpihak untuk kepentingan bangsanya.

“Dia berani menolak perpanjangan kontrak tambang Freeport, jelas artinya, dia warga negara yang berkebangsaan NKRI (nasionalis) dan sosok yang berani menentang ekonomi liberal. Rizal Ramli, sosok tegas, berani dan berpihak terhadap kepentingan rakyat. Karakter seperti ini cocok untuk memimpin Ibu Kota DKI Jakarta,” ujarnya.

DR. Rizal Ramli juga seorang mantan tokoh pergerakan yang sepak terjangnya baik dan mumpuni, beliau juga ahli ekonomi dan politisi Indonesia tulen. Karakter dan sepak terjangnya bisa diterima semua elemen pergerakan, dari kelompok basis NU, mahasiswa, aktivis lingkungan dan HAM sampai ke ormas radikal sosoknya bisa diterima.

“Beliau juga berjasa selamatkan PLN dan Semen Kujang dari pailit,” tandas Putra kepada wartaekspres.com. (Whs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar