Senin, 08 Agustus 2016

Bupati Karawang Berikan Bansos dan Hibah Untuk Korban Bencana Alam



KARAWANG – wartaekspres.com - Karawang merupakan salah satu wilayah yang topografinya sering mengalami bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor. Salah satunya ialah yang terjadi di Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan beberapa waktu lalu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang sebagai badan yang menangani permasalahan dan persiapan dalam menghadapi bencana alam di Kabupaten Karawang sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat menyerahkan santunan kepada korban bencana alam di Kabupaten Karawang bertempat di Loby Gedung Singaperbangsa pada hari Senin (8/8).

Penyerahan santunan tersebut secara simbolis diberikan oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana kepada lima perwakilan warga Desa Kedawung, Kecamatan Lemah Abang dan  Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Sekretaris Daerah Teddy Rusfendi Sutisna, Asisten Admistrasi Setda Kabupaten Karawang Ramon Wibawa Laksana dan Kepala BPBD Kabupaten Karawang, Drs. Asip Suhendar.

Bantuan diserahkan atas dasar Surat Keputusan Bupati Karawang Nomor : 360/Kep.319-Huk/2016 tentang penerima bantuan bencana alam, serta Surat Keputusan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang Nomor : 360/67/BPBD/2016 tentang  tata cara pencairan bantuan korban bencana dengan jangka waktu kejadian periode Januari 2016 sampai Juni 2016. Jumlah penerima bantuan seluruhnya sebanyak 30 orang yang telah memenuhi persyaratan dan telah lolos assesmen dari tim verifikasi BPBD Kabupaten Karawang.

Lebih rinci, Bantuan secara simbolis tersebut diserahkan kepada tiga orang dari Desa Kedawung, Kecamatan Lemah Abang dan dua warga dari Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan. Dengan rincian bantuan sebesar Rp. 2.500.000 untuk bantuan rusak sedang dan bantuan rusak berat sebesar Rp. 3.500.000. (Red/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar