Kamis, 11 Agustus 2016

PPP Berikan Rekomendasi Berdasarkan Hasil Survey



SORONG – wartaekspres.com – Menanggapi pernyataan dari beberapa kalangan yang menyatakan, bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parta Persatuan Pembangunan (PPP) belum menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sorong, Drs. Ec. Lamberth Jitmau, MM dan dr. Hj. Pahimah Iskandar, ditanggapi serius oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Sorong, Hj. Rosmiah Mattaliti, SE.

Ketika dikonfirmasi media ini via ponsel Sorong-Jakarta, Sekretaris DPC PPP mengatakan, bahwa DPP PPP dalam memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon berdasarkan hasil survey dan hasil survey yang dilakukan oleh DPP PPP yang tertinggi adalah pasangan Lamberth Jitmau dan Pahimah Iskandar (LAPIS).

“DPP PPP sudah melihat hasil survey yang tertinggi adalah pasangan LAPIS, sehingga dari hasil pembicaraan antara DPC, DPW dan DPP seluruhnya sudah mengarah kepada pasangan LAPIS,” ujar Hj. Rosmiah.

Dikatakan Hj. Rosmiah, bahwa pernyataan dari seorang Ross Mataliti bukan pernyataan pribadi seperti yang disangkakan berbagai kalangan, melainkan pernyataan atas nama lembaga karena seluruh kewenangan telah diserahkan oleh Ketua DPC PP Kota Sorong, H. Sanusi Iskandar Alam kepada Sekretaris untuk mengurus seluruhnya.

“Saya sudah diberikan kewenangan dari Ketua DPC untuk mengurus seluruh keperluan terkait rekomendasi dan juga mendapat dukungan dari DPW PPP Provinsi Papua Barat,” terang Hj. Rosmiah.

Lanjut Hj. Rosmiah, selain itu juga dalam mengurus rekomendasi ini DPC PPP Kota Sorong dan DPW PPP Papua barat masuk melalui jalur DPP PPP yang dipimpin Rommi, karena DPP yang dipimpin Rommi yang mendapat SK dari Kementerian Hukum dan HAM.

Oleh karena itu, kata Hj. Rosmiah, pemberian surat tugas kepada pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sorong Lamberth Jitmau dan Pahimah Iskandar berarti sudah menandakan, bahwa rekomendasi itu akan jatuh kepada pasangan tersebut, karena PPP dalam memilih pasangan calon adalah pasangan calon yang menang bukan pasangan calon yang kalah. (Jason)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar