Minggu, 07 Agustus 2016

Begini Aksi Heroik Petugas Mengevakuasi 8 Pekerja Yang Terjebak Kebakaran




JAKARTA- wartaekspres.com - Petugas Pemadam berhasil mengevakuasi kurang lebih 8 orang yang terjebak kebakaran di lantai 27 proyek Hotel Swiss-Bellhotel, Kirana Commercial Avenue (KCA), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Proses evakuasi itu memakan waktu singkat sekitar 40 menit saja.

Kasie Ops Sudin Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid mengatakan, bahwa proses evakuasi dilakukan pada pukul 19.00 WIB. Tak sampai satu jam, delapan orang itu berhasil dikeluarkan dari dalam gedung.

"Karena keterbatasan kita kumpulkan delapan orang rescue. Saya butuh orang nekat. Penyelamatan tidak sampai satu jam. Paling Cuma empat puluh menit," ujar Abdul di lokasi kebakaran, Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakut, Minggu (7/8/2016).

Saat pertama kali ditemukan di lantai 27, para pekerja itu hanya bisa teriak-teriak. Kondisi mereka juga sedikit lemas karena terlalu banyak menghirup asap.

"Mereka tidak berani melewati asap, mereka hanya di ujung dan teriak-teriak disertai panik minta tolong," ujar Abdul.

Abdul mengatakan, pihaknya mengestimasi waktu penyelamatan sekitar dua jam. Proses evakuasi dilakukan via tangga darurat.

"Korban dari lantai atas 23, saya giring ke lantai 8. Di sana (lantai 8) kita beri treatment dan oksigen. Setelah agak fresh mereka digiring ke lantai dasar," ucapnya.

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 16.40 WIB, hingga pukul 22.30 WIB kebakaran masih berlangsung. Sementara 24 unit pemadam kebakaran berjibaku melawan si Jago Merah. Korban tewas akibat si jago merah adalah dua orang. (Ahmad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar