Senin, 08 Agustus 2016

Gapai Puncak Inrdapura, Dua Pendaki Dari Bulukumba Bentangkan Spanduk Warta Ekspres



KERINCI – wartaekspres.com - Misi pendakian ke 2 Ekspedisi 4 Puncak di Gunung Kerinci menuai sukses. Dua pendaki gunung dari Bulukumba Andi (Freelance Bulukumba) dan Ajaff Deff (Kpa Pelangi Bulukumba) akhirnya tiba di puncak tanggal 6 Agustus 2016.

Kedua pendaki ini, menggapai puncak tanpa didampingi pemandu. Saat pendakian beberapa pendaki dari Singapura juga turut serta. Dalam rilisnya, Andi mengatakan, bahwa  jalur ke Kerinci relatif bagus dan aman. 
“Meski demikian, teman-teman di basecamp Kersik Tuo tetap memantau pendakian kami,” ujarnya.

Rasa haru, senang dan bangga mewarnai kebehasilan menggapai puncak Indrapura, nama lain Gunung Kerinci. Gunung api tertinggi di Indonesia ini yang berketinggian 3.805 Mdpl berhasil direngkuh puncaknya tanggal 6 Agustus 2016.

Begitu tiba di puncak spanduk Warta Ekspres dibentangkan untuk kali pertama, bersama spanduk lain yang mensuport kegiatan ini.
Menurut Andi, untuk menggapai puncak Kerinci, selain butuh fisik dan mental yang prima, juga butuh keberuntungan dan pertolongan Allah. Banyak pendaki terpaksa bertahan di Shelter III dan gagal muncak, karena faktor cuaca yang kurang bersahabat.

Rekan Andi, Ajaff Deff (Kpa Pelangi Bulukumba) juga tak kalah senangnya. Ajaff tak henti-hentinya mengucap syukur atas pertolongan Allah.

“Alhamdulillah, saya akhirnya bisa berdiri di titik tertingginya untuk kali pertama,” ujarnya.

Sekedar gambaran, Gunung Kerinci terletak di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi dan berada di dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) dengan luas area 1.368.000-1.484.650 Ha, berada pada ketinggian 200-3.805 Mdpl.
Secara administratif, gunung ini berada dalam beberapa provinsi, diantaranya; Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumatera Selatan dan merupakan bagian dari Bukit Barisan yang membentang dari Aceh sampai Lampung.

Setelah berhasil menggapai Gunung Kerinci, target selanjutnya adalah mendaki Gunung Rinjani di Lombok, NTB dan Gunung Rante Mario di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini disuport Akasaka Outdoor Sandals dan Anak Kaki Gunung dan menggandeng Warta Ekspres dan Wartapala sebagai media partner. (Galang Gemilang)

1 komentar:

  1. Selamat dan Sukses untuk Andi (Freelance Bulukumba) dan Ajaff Deff (Kpa Pelangi Bulukumba)atas prestasi yang luar biasa....

    BalasHapus