Selasa, 09 Agustus 2016

Museum Bank Mandiri Menapak Perjalanan 80 Tahun BJ. Habibie


Gedung Bank Mandiri.

JAKARTA - wartaekspres.com - Harus diakui, bahwa BJ Habibie merupakan ikon cendikiawan bangsa Indonesia yang telah diakui bangsa-bangsa di seluruh dunia. BJ. Habibie, putra asli nusantara Boemi Pertiwi ini, juga menjadi idola anak-anak negeri Boemi Poetra, sebagai anak cerdas yang dapat mengungguli kecerdasan anak-anak bangsa lainnya di seluruh dunia, walau negara adidaya seperti Amerika, Inggris, Italia, Perancis dan German sekalipun, telah mengakuinya.

Sehingga dia dinobatkan sebagai Presiden Organisasi Para Ahli Perancang dan Pembuat Pesawat Terbang se-dunia. Sebagai bukti realistis, bahwasanya, anak Boemi Poetra Indonesia, mampu berkompetisi atas kwalitas prestasi karya maupun kecerdasannya, menandingi bangsa-bangsa lainnya di seluruh dunia.

Pajangan foto-foto Habibie & Karyanya  yang dipamerkan. Motor gede HD milik Habibie. Prototype pesawat CN 250 karya BJ. Habibie.
Tak salah, manakala Museum Bank Mandiri, menangkap momentum saat ini, di mana bangsa Indonesia tengah dilanda krisis tokoh idola kalangan muda, generasi penerus pembangunan Nusa, Bangsa dan Negara NKRI ke depan, kemudian menampilkan sosok BJ. Habibie sebagai inspirasi anak-anak muda bangsa Boemi Poetra Indonesia.

Sederet prestasi yang telah digapai BJ. Habibie sepanjang perjalanan hisupnya, yang telah diakui bangsa-bangsa se-dunia, ditampilkan dalam pameran memperingati 80 tahun usia BJ. Habibie, agar dapat dipetik hikmah serta tauladannya oleh generasi muda Boemi Poetra, terutama dalam kaitan program Karakter Building (Pembangunan Sikap Mental/Karakter) bangsa Indonesia Boemi Poetra, berikut intelektualitasnya.
Budi Trinovari Kepala Museum Bank Mandiri & H.Firman Haris - Ketua LWG DMO Kota Tua.
Diharapkan, pameran serta bedah buku tentang perjalanan hidup dan kehidupan BJ. Habibie menginspirasi kalangan muda maupun seluruh elemen bangsa Indonesia, terutama Boemi Poetranya, agar meyakini, bahwa bangsa Indonesia itu mampu berkarya dan berprestasi setingkat, bahkan, bisa lebih unggul dari bangsa-bangsa lainnya di seantero jagad raya ini.

Benda-benda pribadi, seperti sepeda motor gede HD (Harley Davidson), jaket, helm, buku-buku perpustakaannya, serta miniatur desain pesawat udara CN 250 karya Prof. DR. H. BJ. Habibie, juga dipamerkan.

Kegiatan memperingati 80 tahun BJ. Habibie di Museum Bank Mandiri, juga dimeriahkan dengan berbagai lomba education dengan berhadiah menarik, seperti uang tunai jutaan rupiah, sertifikat penghargaan, voucher, dan lain sebagainya.

Disajikan pula Diskusi, Seminar serta Bedah Buku karya BJ. Habibie maupun tentang buku-buku yang menulis sekitar sepak terjang seorang BJ. Habibie yang sangat dibanggakan, sebagai ikon anak Boemi Poetra yang memiliki prestasi kelas dunia.
Lapak UKM Binaan Koperasi SEHATI KotaTua. Pengurus Koperasi SEHATI Kota Tua, dari Kanan-kekiri, Ny. E. Esther SH, Hj. Ida (Siti Hamidatul Solihah) dan Hj. Elly peserta Gelar Lapak UKM 2016.
Gelaran Lapak  UKM 2016 yang merupakan wujud nyata, upaya mengangkat harkat dan martabat Usaha Kecil Menengah, dibawa binaan Koperasi  SEHATI Kota Tua dan Museum Bank Mandiri, yang ditopang wartaekspres.com,  menyajikan Kuliner khas daerah Betawi dan Nusantara, Produk Home Industry dan Handychraf, melengkapi kegiatan di Museum Bank Mandiri yang digelar sejak tanggal 24 Juli sampai dengan 21 Agustus 2016 mendatang, yang akan ditutup dengan acara penyerahan berbagai hadiah, terhadap para juara yang masuk sebagai pemenangnya.

“Di mana dijadwalkan, Prof. DR. H. BJ. Habibie akan hadir, untuk menyerahkan langsung hadiah utama  kepada sang juara,” demikian kata Budi Trinovari, Kepala Museum Bank Mandiri dan H. Firman Haris, Ketua LWG DMO Kota Tua, Jakarta, kepada wartaekspres.com. (Abdul Karim Choiri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar