Minggu, 07 Agustus 2016

Lagi, Polsek Tamansari Amankan Pelaku Tindak Kejahatan



JAKARTA – wartaekspres.com - Sabtu (06/8/2016) jam 20.00 Wib, Polsek Tamansari, Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan 1 (satu) orang pelaku tindak pidana di Jalan Lada, Kel. Pinangsaia, Tamansari, Jakarta Barat. Tindak kejahatan yang dilakukan pelaku terkait Pasal 365 KUHP. Pelaku berinisial MR (15), warga Jalan Jati Jajar Rt. 001/003 Kel. Cilodong, Depok.

Kapolsek Tamansari Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Nasriadi memaparkan, bahwa pelaku ada 4 (empat) orang bertemu dengan korban dan teman-temannya yang sedang melintas di TKP, kemudian salah satu pelaku berpura-pura menyenggolkan tangannya yang luka ke korban, ujarnya.

Pelaku marah, karena seolah-olah luka jahitan pelaku rusak dan menuntut ganti rugi dengan cara mengancam akan menusuk korban apabila tidak menuruti keinginannya.

AKBP Nasriadi menambahkan, kemudian salah satu pelaku lainnya mengumpulkan barang-barang korban berupa 3 unit HP merk Samsung Core putih, SmartFreen C putih hitam dan Samsung Duos putih, serta tas selempang warna hijau biru dan uang tunai Rp. 70.000, jelasnya.

Setelah barang terkumpul Sim Card korban dicopot kemudian dikembalikan ke korban.
"Atas kejadian tersebut, salah satu pelaku dapat diamankan petugas Polsek Tamansari berinisial MR dan barang bukti HP Samsung Dous putih," ungkap Kapolsek Taman sari AKBP Nasriadi, Minggu (7/8/16).

Sementara ketiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran Subnit Buser, inisial ketiga pelaku adalah RH (19), AB (21), dan IL (17) ketiganya dinyatakan sebagai DPO.

"Saat dilakukan pengembangan dan pengejaran pada hari Minggu tanggal 07 Agustus 16 jam 00.30 Wib, di pinggir jalan simpangan Depok, Subnit Buser dipimpin Aiptu Dipo berhasil menangkap 2 (dua) orang pelaku lainnya berinisial IL (17), AB (21). Dan pada jam 03.00 Wib di lapak sampah Jalan H. Japat, Depok, Subnit Buser berhasil menangkap pelaku RH (19), semua para pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Tamansari guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," tutupnya. (Viktor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar