Jumat, 12 Agustus 2016

Pemkab Karwang Bersama Masyarakat Gelar “Karawang Mengaji” Di Kecamatan Batujaya



KARAWANG – wartaekspres.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengelar “Karawang Mengaji” di Masjid Al Falah Kecamatan Batujaya pada Kamis (11/8), pengajian rutin ini sudah digelar titik ke 5 yang sebelumnya dilakukan juga di kecamatan-kecamatan lain keliling Kabupaten Karawang.
Rencananya Pemerintah Kabupaten Karawang akan mengaji rutin keliling dengan agenda yang telah disusun direncanakan sekitar 5 titik lagi, dan akan di akhiri pada akhir tahun ini di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karawang. Apa yang dilakukan Pemkab Karawang ini mengaji aktivitas agama Islam menyemarakan ngaji berjamaah, yaitu meneruskan apa yang dilakukan Syekh Mursyahadatillah atau Syekh Hasanuddin atau lebih dikenal Syekh Quro.
Beliau  sekitar XV M melakukan peyebaran agama Islam ke daerah Karawang dan sekitarnya, kemudian setelah wafat perjuangannya dilanjutkan oleh Wali Songo. Makamnya sendiri  ada di Desa Pulo Kalapa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang yang merupakan dimana tempat Syeh Quro pernah tinggal.
“Langkah Pemkab Karawang ini juga upaya berdoa bersama, agar Karawang dijauhkan dari segala hal yang tidak diinginkan dan berdoa mewujudkan Karawang menjadi daerah yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur," ucap Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari S.Ag ( Kang Jimmy).
Lebih lanjut Kang jimmy menjelaskan, ini merupakan program Teh Celli-Kang Jimmy upaya untuk mendekatkan pemimpin dengan masyarakatnya. Selain itu juga untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat Karawang.
Selain pengajian, dalam acara itu juga digelar santunan kepada anak yatim piatu. Secara simbolis dilakukan Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) bersama Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy, dan Kadinsos Kab Karawang H.Rochuyun Santosa. acara pengajian dengan membacakan Surah Yasin, Waqiah, dan Al Mulk dipimpin para ulama diikuti jamaah seluruh yang hadir.
Bagian Kesra, Setda Karawang yang menjadi leading sector Karawang mengaji  ini megusung tema Menuju Karawang yang Mandiri, Maju, Adil, Makmur, dan Sejahtera.
Setiap pelaksanaan Karawang Mengaji, tidak hanya Bupati dan Wakil Bupati, pejabat para Asisten Staf para Ahli Bupati Kepala OPD, Camat se-Kab Karawang turut hadir dikomandoi oleh Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi.
"Ini untuk mempererat silahturahmi wajib hadir. Kecuali memang ada tugas negara, baru boleh tidak hadir," ujar Sekda Kabupaten Karawang, H. Teddy.
Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Falah Batujaya, mengucapkan terima kasih Masjid Al Falah terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Karawang Mengaji daerah Kecamatan Batujaya ,Kecamatan Pakis Jaya dan Kecamatan Tirtajaya.
Dilaksanakannya "Karawang Mengaji", ini bagian dari sejarah Karawang antara ulama umaro dan masyarakat berkumpul Yasinan, yang biasanya kami Yasinan puluhan orang namun saat ini ratusan rempeg hadir sampai masyarakat tetangga Kecamatan Pakis Jaya Kecamatan Tirtajaya juga hadir penuhi masjid kami.
Kami sangat berharap ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Pemkab Karawang di beberapa titik. Perhatian Pemkab untuk adakan kegiatan religi ini semoga membawa keberkahan bagi Pemimpin Pemerintah Kabupaten Karawang yang dipimpin Teh Celli-Kang Jimmy yang merupakan pimpinan terpilih masyarakat pada pilkada lalu. (Red/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar