Kamis, 11 Agustus 2016

Purnabakti Prajurit Brigif 18/Trisula Reuni Akbar Di Yonif Para Raider 501 Kostrad



MADIUN – wartaekspres.com - Anggota Purnabakti Prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad, menghadiri reuni di Asrama Yonif Para Raider 501/ Bajra Yudha Kostrad, di Jalan Urip Sumoharjo No. 60, Madiun. Sabtu (6/8/2016).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka temu kangen sekaligus mempererat tali silaturahmi para Purnabakti di jajaran Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad.

Sebelumnya, pada hari Minggu 5 Agustus 2016 pukul 20.00 Wib, diadakan malam Sarasehan, dan pada malam itu sesepuh Prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad, Mayjen TNI Purn Warsito memberikan pencerahan “Veteran adalah kelompok masyarakat yang sangat besar jasanya bagi Bangsa dan Negara.”

Pada paginya, tanggal 6 Agustus 2016 sebelum acara Reuni dimulai, para Purnabakti Prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad beserta keluarga, menyempatkan diri, mengikuti jalan sehat dengan rute mengelilingi Asrama Yonif Para Raider 501 Kostrad dan dilanjutkan dengan penanaman pohon dari sesepuh Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad di lapangan Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Komandan Batalyon Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Teadi Aulia Mula Uji, SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah mengadakan acara Reuni Purnabakti Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad tahun 2016 di Mayonif Para Raider 501 Kostrad.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan temu kangen ini diharapkan dapat mempererat silaturrahmi seluruh prajurit dan sesepuh yang pernah berdinas atau menjabat di jajaran Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad. Letkol Inf.
Teadi Aulia Mula Uji, SE berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin demi kemajuan dan memupuk rasa kebersamaan para Purnabakti Prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad di masa yang akan datang.

“Besar harapan kami, agar acara reuni Purnabakti Prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad ini dapat diselenggarakan secara rutin untuk mempererat tali silaturahmi,” ucap Danyonif Para Raider 501 Kostrad.
Ia meminta, seluruh prajurit sama-sama mendukung agar dalam pelaksanaan reuni Purnabakti Prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad tahun ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta mendapatkan kebaikan bagi seluruh prajurit dan para Purnabakti.

Koordinator Reuni, Mayjen TNI Purn Budi Sujana juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara reuni dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan kepada seluruh prajurit agar siap menangkal jika kemungkinan terjadi bahaya laten komunis. Disamping itu, Mayjen TNI Purn Budi Sujana juga berpesan kepada prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad, agar selalu belajar dan berlatih dengan baik karena tugas-tugas yang akan dihadapi kedepan memiliki resiko cukup tinggi bagi pasukan Para Raider.
“Saya mengingatkan kepada seluruh prajurit tentang bahaya laten komunis yang sewaktu-waktu bangkit dan kita harus cepat tangkal, kita juga harus selalu belajar dan berlatih, karena tugas yang kita hadapi ini mempunyai resiko yang cukup tinggi,” katanya.

Reuni keluarga besar Purnabakti Prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad di Mayonif Para Raider 501 Kostrad, dihadiri 2031 orang, terdiri dari Perwira, Bintara maupun Tamtama serta dihadiri kurang lebih 60 orang Purnabakti Perwira Tinggi. (Penkostrad, 10 Agustus 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar