Jumat, 12 Agustus 2016

Bertamu Ke Gunung Mulut Dewa (2.830) Mdpl



SINJAI – wartaekspres.com - Sebanyak 27 pendaki dari berbagai kelompok Pecinta Alam melakukan pendakian bersama di Gunung Bawakaraeng (Desa Lembanna, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan) terhitung dari tanggal 06-08 Agustus 2016. Diantaranya Gispala Sinjai, Gispala Makassar, Silatera SMK Techno Terapan Makassar, SMK Pertiwi Makassar. Komunitas lain yang juga bergabung adalah Komunitas Motor Sapo Tangnga.

Rombongan pendaki ini mendaki lewat jalur Tassoso, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Mereka dileader oleh Fajar dari KPLH Sinjai Barat, komunitas pendaki di kaki Gunung Bawakaraeng.

Ketua Gispala Makassar, Muhammad Ismail dalam rilisnya ke Warta Ekspres menyatakan, bahwa pendakian ke gunung Bawakaraeng via Tassoso memang cukup menantang.
“Kami memulai pendakian ba'da maghrib dan tiba di pos 8 pukul 01.00 dinihari. Medan pendakian cukup terjal dan menantang meski jalurnya juga berbonus.pendakian agak lambat, karena beberapa pendaki yang cedera,'' terangnya.

Ridwan Said, yang juga pembina Sispala Silatera SMK Techno Terapan Makassar yang turut mendampingi sispalanya berharap pendakian bersama seperti ini sangat bagus karena bisa memupuk tali silaturahmi sesama pecinta alam.

“Meski kami berbeda komunitas, tapi kami kompak di lapangan, saudara-saudara juga semakin bertambah banyak,” ujarnya saat dihubungi via telepon kemarin.

Gabungan pendaki ini, tiba di puncak Bawakaraeng Minggu pagi. Cuaca sangat bersahabat dan seantero puncak terbuka, menawarkan pemandangan indah dipagi hari yang dingin membekukan tulang.
''Kami juga bertemu beberapa kelompok pendaki gunung yang naik lewat jalur lembanna, alhamdulillah, saudara bertambah lagi,” ujar Nhazier dari Gispala Makassar yang turut melakukan pendakian perdana ke Gunung Bawakaraeng.

Selain pendakian bersama, misi lain adalah mengibarkan spanduk Warta Ekspres dan wartapala kali pertama di gunung yang berketinggian 2.830 Mdpl ini, juga spanduk-spanduk pendukung lainnya, seperti Akasaka Outdoor Gear dan Anak Kaki Gunung. (Galang Gemilang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar