Sabtu, 21 November 2015

Warga Tolak Pembakaran Limbah Indomarco


Proses pembakaran limbah di Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor
BOGOR – wartaekspres.com – Aksi pembakaran limbah Indomarco di wilayah Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor diprotes warga, efeknya dianggap mencemarkan udara, Jumat (20/11/15).
 
Warga yang resah karena terganggu dengan efek asap dari pembakaran limbah ini, lantas protes dan melakukan aksi menolak semua jenis pembakaran limbah, karena selain mencemarkan juga dianggap telah melanggar undang-undang tentang pengelolaan sampah.

“Seharusnya sampah atau limbah ditampung dan jangan dibakar, semua bisa dimasukan ke dalam bak sampah atau bank sampah, karena sudah ada aturannya, kalau dibakar akan mencemarkan udara dan kami tidak bisa bernafas,” tegas salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Untuk menghentikan proses tersebut, warga meminta pihak yang terkait agar lebih peka dan mau peduli terhadap lingkungan dan bisa melakukan pemusnahan dengan cara yang tidak mengganggu dan mencemarkan udara.

Dari data yang masuk dan dilaporkan, setidaknya ada 15 orang warga yang menolah aksi pembakaran sampah ini, dengan membubuhi tanda tangan dan meminta pihak yang berwenang mau turun tangan menyelesaikan masalah ini, agar pembakaran dihentikan dan dipindahkan ke tempat yang jauh dari pemukiman warga.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar