Kamis, 19 November 2015

Rumah SKM 2015 Dibangun 84 Unit Di Pegunungan Relokasi Karang Mumus Secara Bertahap


SAMARINDA – wartaekspres.com - Upaya Pemerintah Kota Samarinda terhadap penanggulangan banjir dan bersih lingkungan khususnya di sepanjang bantaran sungai Karang Mumus, sejak tahun 2005 lalu hingga saat ini (2015). Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Cipta Karya dan Tata Kota Samarinda melakukan pembongkaran (relokasi) sungai serta menempatkan warga bantaran ke tempat lain, pelaksanaanya dilakukan oleh Pemerintah Kota Samarinda secara bertahap.
 
Belakangan ini Tim LSM/LBH Topan-RI Kaltim-Kaltara, melakukan pengamatan di lokasi sungai Karang Mumus dan di lokasi penempatan warga bantaran sungai Karang Mumus tahun 2015, diperoleh berbagai sumber informasi (penafsiran) yang berbeda di tengah-tengah publik, salah satunya terliat dengan jelas letak pembangunan perumahan warga bantaran sungai Karang Mumus di pegunungan serta terlihat kurang sempurna yang terletak di daerah Perumahan Handil Kopi Blok E.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif  LSM/LBH Topan-RI Kaltim-Kaltara, Achmadi RM, S.I.Kom pada wartawan wartaekspres di Samarinda.

Sementara  di tempat berlainan dikonfirmasi di Balaikota Samarinda, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang  di ruang kerjnya H. Imansyah menjelaskan, pembangunan perumahan ini bertahap, sanggup dalam setiap tahun akan dibangun 100 unit, artinya Walikota tetap komitmen membantu warga bantaran Sungai Karang Mumus (SKM).

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar