Jumat, 20 November 2015

Dana Rutilahu Diberikan Dalam Bentuk Bahan Bangunan


BEKASI - wartaekspres.com - Program Pemerintah Kabupaten Bekasi tentang bantuan untuk rumah tidak layak huni (Rutilahu) sedang banyak dilaksanakan di wilayah kelurahan se-Kabupaten Bekasi. Hal tersebut sesuai dengan perintah Bupati Bekasi, Dr. Hj. Neneg Hasanah Yasin, agar lurah dan camat mendata rumah tidak layak huni di masing-masing wilayahnya, bekerjasama dengan RT dan RW, dan PK.Desa.

Bantuan program Pemerintah Kabupaten Bekasi tersebut salah satunya di wilayah RT 03/05, Kelurahan Taman Rahayu Serang, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Pemantauan wartawan ditemukan ada 4 rumah warga yang mendapatkan program Rutilahu, salah satunya Karsum, mendapatkan anggaran sebesar Rp. 15.000.000.

Dana tersebut diberikan bukan berbentuk uang, melainkan berupa bahan bangunan seperti semen, pasir, batako, besi dan behan lainnya. Untuk pengerjaannya bisa dilakukan secara swadaya masyarakat bergotong royong dengan keluarga, agar lebih bagus dan mencukupi.

Karsum membenarkan bantuan program Rutilahu yang ia dapat sebesar Rp. 15.000.000. “Kami dapat bukan berbentuk uang tapi berbentuk bahan bangunan. Apabila pasir dan semen habis, laporkan kepada pak Cahyono selaku PK Desa Taman Rahayu Setu dan kami pun menggunakan bahan-bahan bangunan sampai dengan rumah jadi, sesuai dengan dana yang kami peroleh dari Pemerintah, agar tidak ada penyalahgunaan.

“Saya ucapan banyak-banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, terutama Ibu Bupati Dr. Hj. Neneg Hasanah Yasin, camat, Lurah Taman Rahayu, RT, RW dan pengurus (PK) yang telah memberikan dana untuk renovasi rumah saya, yang tadinya dari bilik, toilet di luar sekarang di dalam,” ujarnya

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar