Sabtu, 21 November 2015

Sosialisasi dan Konsultasi Publik Pembangunan PLTM Minrasak


MAROS – wartaekspres.com – Selasa, (17-11-2015) lalu, berlangsung sosialisasi dan konsultasi publik mengenai akan didirikannya pembangkit tenaga listrik minihidro (PLTM) Minrasak di Kecamatan Tompobulu, Desa Bontosomba, Kab. Maros, yang dilaksanakan oleh PT. Brantas Energi Mandiri, salah satu anak perusahaan BUMN di Indonesia.
 
Acara yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Tompobulu, Kab. Maros, dihadiri oleh para undangan diantaranya Tim Komisi Penilai Amdal, Dinas Kehutanan, Dinas Pertambangan dan anggota DPRD Kab. Maros berlangsung dari pukul 08.30 sampai 13.00 waktu setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Kecamatan Tompobulu Drs. M. Irwan A mengatakan, bahwa dengan adanya pembangunan pembangkit listrik ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah  tahapan untuk memperoleh izin Amdal yang diusulkan oleh pemrakarsa PT. Brantas Energi Mandiri. Dalam kegiatan ini dibuka sesi tanya-jawab dalam hal rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro yang sebelumnya tim dari PT. Brantas menjelaskan secara detail mengenai proses pembangunan dan dampak positif dan negatif pembangunan PLTM ini.

Desa Bontosomba, Kec. Tompobulu merupakan desa terjauh di Kabupaten Maros, dari zaman penjajahan Belanda sampai sekarang belum tersentuh aliran listrik. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Desa namun tidak membuahkan hasil.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar