Kamis, 19 November 2015

BPK Harap Bupati Kuatkan Inspektorat


Alexander Rubi Direktur Investigasi BUMN dan BUMD BPK Pusat saat Simposiun Pencegahan dan Penindakan Tindak Pidana Korupsi di Majene
MAJENE – wartaekspres.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI meminta bupati untuk menguatkan kinerja Inspektorat Daerah. Dalam konfrensi pers, Kamis (19/11/2015) di ruang tamu Bupati Majene.


Direktur Investigasi BUMN dan BUMD BPK RI Alexander Rubi menyatakan harapannya, agar semua bupati berperan aktif dalam pembinaan inspektorat di daerah masing-masing.

"Harapan kami pemerintah daerah sebagai pimpinan tertinggi pemerintahan di daerah turut menjaga komitmen pencegahan korupsi ini. Saya harap agar inspektorat bisa dikuatkan, misalnya dengan pelatihan-pelatihan kepada auditornya, termasuk rekrutmen SDM yang lebih berkualitas, sarana dan prasarananya harus diperkuat," sebut Alexander di hadapan bupati Majene H. Kalma Katta.

Lanjut Alex, bahwa dengan penguatan yang diberikan kepada inspektorat maka akan memberikan dampak positif terhadap minim tindak pidana korupsi, hal ini karena inspektorat daerahlah yang punya kewenangan dalam hal pencegahan pidana korupsi.

Menanggapi hal itu, Bupati Majene H. Kalma Katta mengaku telah berupaya untuk memberikan pembinaan kepada inspektorat di daerahnya, namun demikian beberapa kendala masih sering dijumpai, diantara (minimnya SDM-red) dan keterbatasan sarana-prasarana.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar