Kamis, 19 November 2015

Menarik, Ini Prediksi Akhir Pilkada Majene


MAJENE – wartaekspres.com - Pilkada Kabupaten Majene secara strategis akan menempatkan porsi pertarungan klimaks di dua kecamatan kota, Banggae dan Banggae Timur. Banggae tercatat sebagai pemilik DPT terbanyak dengan 25.990 pemilih di 84 TPS. Sedangkan Banggae Timur sebanyak 19.490 pemilih yang tersebar di 67 TPS.
 
Angka ini sekaligus menempatkan dua kecamatan ini menjadi pemilik kurang lebih 40% pemilih di pilkada Majene 2015. Sebaran pemilih di enam kecamatan sisa, tidak cukup signifikan mempengaruhi kemenangan. 
Populasi pemilih yang merata di luar kecamatan kota, menjadikan Banggae dan Banggae Timur menjadi pusat perebutan suara tiga paslon.

Sebagai sampel, variabel presentasi perolehan di Kecamatan Pamboang dan Sendana di 30-30-20 (disusun tidak berdasarkan nomor urut paslon) dengan presisional 3% margin error. Sementara dua Kecamatan Ulumanda pemilik DPT terkecil yakni 5.931 pemilih dan Malunda,  akan dimenangkan secara telak oleh satu pasangan calon di atas 10% selisih dari peraih posisi ke dua.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar