Rabu, 25 November 2015

SD Bhayangkari Balikpapan Juara Sejati Lomba Budaya Mutu Nasional


BALIKPAPAN – wartaekspres.com - SD Kemala Bhayangkari Balalikpapan merupakan salah satu sekolah swasta yang memiliki segudang prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Bahkan boleh dibilang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan sekolah yang setara di kota ini. Unggul bukan sekedar unggul, tapi unggul di segala bidang.

Sebelumnya sekolah ini pernah menjadi Juara 1 Nasional bidang Pendidikan Karakter, Juara 1 Nasional Kantin Sehat, Juara 1 Nasional  sekolah Adiwiyata Mandiri, dan baru-baru ini kembali memperoleh Juara 3 Lomba Budaya Mutu se-Indonesia.

Kepala SD Bhayangkari Balikpapan, Baharudin, ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa memang benar kalau dalam Lomba Budaya Mutu, SD Bhayangkari meraih Juara 3. Dimana pada grand finalnya dilaksanakan di Kota Padang tanggal 2-6 November 2015.

Untuk mengikuti Lomba Budaya Mutu melalui beberapa penilaian  kategori bergengsi (Whoul School) yaitu menyangkut soal mutu pembelajaran, portofolio, ekstra kurikuler, MBS, perpustakaan, UKS, dan pengelolaan klub olahraga. Dari 6 SD yang masuk final salah satunya adalah SD Bhayangkari Balikpapan, selebihnya SD dari luar, Pulau Jawa.

”Alhamdulilah, dari penilaian tersebut SD kami menduduki peringkat 3 se-Indonesia. Juara 1 diraih SD Al Irsyad Bandung, Juara 2 Al hikmah Surabaya, kemudian Harapan 4 diraih SD Hang Tuah 10 Surabaya, Harapan 5 SD Al firdaus Surakarta, dan Harapan 6 SD Lazuardi Bogor, Jawa Barat. Kami merasa bangga meraih Juara 3 di Tingkat Nasional, dimana dalam Lomba Budaya Mutu ini mampu bersaing dengan sekolah yang dikenal memiliki fasilitas sarana dan prasarana pendidikan yang mewah dan mahal,” ujar Baharudin yang merupakan kepala sekolah berprestasi itu.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar