Minggu, 22 November 2015

Kopsi Adakan Expo Pembiayaan & Gelar Produk UKM


JAKARTA – wartaekspres.com – Kopsi gelar Expo Pembiayaan & Gelar Produk UKM. Dalam kegiatan Bazaar kali ini Kopsi meyediakan sebanyak kurang lebih 50 stan bazaar dan dilaksankan selama 2 hari, Kamis dan Jum'at, tanggal 19 - 20 Novemeber 2015.
 
Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan Host Jose Choa Linge & Elly Ermawatie, si Pemeran
Mantili dalam Film Saur Sepuh. Pada pukul 09.30 WIB, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga hadir bersama rombongan, langsung  meninjau hall Stand Bazaar dan sempat berkelakar, sehingga tidak sempat mencicipi Kebab Urki di stand Garuda.

Sempat mampir di stand para artis diantaranya, Erna Santoso, Asmiar Yahya, Leily Sagita dan mencicipi Kopi Rock, selanjutnya menyaksikan Vokal Group artis-artis Ibukota seperti Leily Sagita, Yulia Asmin, Prilly Priscilla, Vien Is Haryanto, Evita Arief, Yana Achbari, Sumarni Padil, Sandra  dan Oki Pradana, dan lainnya.
Mereka menunjukkan kepiawaiannya melantunkan lagu-lagu daerah, seperti Rek Ayo Rek, O Ina Ni Keke, Angin Mamiri, Bubuy Bulan secara medley diiringi Henry Surentu salah satu Aktor Laga Indonesia.

Menteri menyempatkan untuk meninjau stand yang lain. Pada kesempatan itu, Menteri juga melakukan jumpa pers, dalam rangka mengevualsi kinerja LPDB dan masukan-masukan dari mitra LPDB.

“Semua program sudah dilaksana dengan baik namun harus ditingkatan lagi. Kita juga pesen kepada mintra LPDB dengan bunga yang rendah, kalau KSP 0,3 % sebulan saya turunkan, kalau yang sektoril 0,2% sebulan, jangan sampai perkreditan macet, jadi dengan penggunaan skema ini dengan baik, dengan menambah kreativitas, ke produksi dengan baik, sehingga mendapatkn profit, jadi jangan ada kredit macet lagi,” ujarnya.

Menteri meminta MPL lebih konsisten lagi, itulah tujuan pertemuan mintra LPDB, MPL 5% itu adalah sudah persetujuan Bank Indonesia. Untuk kantor cabang itu belum penting-penting amat, dengan APDB baru mengeluar kredit Rp 5 triliun dan pada tahun 2015 baru Rp 1,5 triliun, ujar Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Bazaar ini juga dimerihkan dengan perbagai kegiatan di antarnya Fashion Show yang diperagakan oleh para artis senior dari film/sinetron, penyanyi, foto model, yang pernah berjaya di masa tahun 80-an.
Pada acara tersebut tampil di atas catwalk diantaranya, Sumarni Padil, Waty Siregar, Zenny, Evita Arief, Indah Gita Cahyani, Linda Dewiyanti, Sherly Yosepha, Aty Sandra, Shasha Bunyamin.


Sementara dari para peragawan yunior tampil dari kalangan penyanyi, model, dan aktris Sinetron diantaranya Oki Pradana, Prabu Sadega, Rama Rimba, Deddy Starlight, Arie Balgie, Uuk Dien Peraga, dan lainnya. Mereka dibimbing oleh Erna Santoso & Jose Choa Linge. Mereka memperagakan kostum hasil rancangan Raden Sirait dan Kain Tradisional Koleksi JCL.

Sedangkan untuk lomba menyanyi ank dengan Juri, Rahayu Kertawiguna, Bens Leo, dan Ingrid Widjanarko. Untuk lomba menyanyai tingkat dewasa sebagai Juri adalah Reston Feliciano dari Nagaswara, Ati Ganda, dan Ingrid Widjanarko.


Tidak ketinggalan turut memerihkan acara tersebut berbagai pertunjukan diataran Tari Saman, dan Marawis.
Tujuan Kopsi mengadakan Expo Pembiayaan & Gelar Produk UKM, untuk merangkul semua kalangan pekerja seni agar berwira usaha, dan menyiapkan masa depannya jangan hanya mengandalkan kemampuan seni saja, tetapi dengan kemampuan lainnya, yakni  wirausaha. Dengan kata lain, kepandaiannya membangun ekonomi melakukan inovasi dalam berkreativitas.

Kopsi adalah singakatan dari Koperasi Pekerja Seni Indonesia, sebagai pendirinya antara lain Iis Sugianto, Neneng Salmiah, Titiek Puspa, Amry Harahap, Aty Ganda, Jose Choa Linge, Yessy Gusman, dan Ibu Acin-Musica.


Acara seperti ini bukan pertama kali diadakan oleh Kopsi, sebelumnya Kopsi pernah menggelar Konser  "A Tribute to Rinto Harahap di Kota Bandung, pada 13 April 2012. Dimana acara tersebut menampilkan Agnes Monica, Betaria Sonatha, Iis Sugianto, Eddy Silitonga, Christine Panjaitan, Tetty Manurung, Diana Nasution, Cindy Claudia Harahap, Marcell, Rio Febrian, dan lainnya. (Agus T)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar