Rabu, 25 November 2015

Pemkab Karawang Gelar HUT PGRI dan Hari Guru Nasional


KARAWANG – wartaekspres.com - Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-70 dan Hari Guru Nasional Tahun 2015 . Upacara peringatan yang berlangsung di Lapangan Karang Pawitan Karawang tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Rabu (25/11).
Peringatan HUT PGRI Ke 70 dan Hari Guru Nasional  dihadiri oleh Unsur Muspida, para camat, Kepala OPD dan ribuan guru peserta upacara.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan, peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 70 ini, mengambil tema “Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat Dan Bermartabat”.

”Tema ini mengisyaratkan, bahwa harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan Guru profesional, sejahtera, dan bermartabat, guna meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Kita semua menyadari, bahwa tidak ada kemajuan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan, tidak ada persatuan tanpa berhimpun dan berserikat secara profesional untuk kepentingan pembangunan bangsa,” ujar Plt Bupati.

Lebih lanjut Plt. Bupati mengatakan, bahwa penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan, sangat diperlukan kemampuan untuk mewujudkan pertumbuhan, perubahan, pembaharuan dan kelangsungannya secara simultan serta terus menerus, termasuk dalam menyikapi kritik-kritik dan keluhan-keluhan masyarakat terhadap mutu pendidikan yang harus dijawab dan diantisipasi, terutama oleh para penanggung jawab, penyelenggara dan pengelola pendidikan, ucapnya

“Pembangunan pendidikan di Kabupaten Karawang mengalami kemajuan yang cukup baik, tetapi kita juga menyadari bahwa masih terdapat banyak persoalan pendidikan yang harus diselesaikan secara bersama dan bertahap sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan di era global,” jelas dr Cellica.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar