Rabu, 25 November 2015

Pidato Jokowi Di Hari Guru, Guru Mulia Karena Karyanya


JAKARTA – wartaekspres.com - Pesiden Joko Widodo yang menghadiri Puncak Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/11/2015) dikejutkan oleh kedatangan para guru semasa beliau sekolah di SMP 1 Solo dan SMA 6 Solo yang telah diatur oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Saat berpidato di depan ribuan guru yang hadir, Presiden Jokowi pun memberikan penghargaan atas tema perayaan puncak Hari Guru Nasional 2015 yang bertemakan “Guru Mulia Karena Karyanya”.

Presiden Jokowi memberika Pidato di Hari Guru Nasional (Detik.com) “Saya sangat hargai tema Hari Guru Nasional tahun ini, guru mulia karena karya. Kemuliaan seorang guru memang dari karya-karyanya. Saya adalah bukti nyata karya dari guru-guru saya,” kata Jokowi.

“Banyak yang tidak percaya kalau saya ini pandai. Tapi saya pandai karena guru-guru saya, bukan karena saya,” tambahnya seraya diiringi tepuk tangan meriah.

Usai memberikan pidatonya kemudian Presiden Jokowi turun dan menghampiri seorang guru yang berada di kursi roda dengan usia lebih dari setengah abad, beliau adalah Ibu Guru Sutoto. Beliau mengajar ilmu ukur dan Aljabar atau kini lebih dikenal Matematika.

Presiden Jokowi salami Ibu Guru Sutoto yang duduk di kursi roda, dan berlutut menyalami serta mencium kedua pipi Ibu Guru Sutoto. Sang guru pun memberikan pelukan dan ciuman balasan kepada Jokowi dengan kebanggaan. Ribuan guru yang hadir dan menyaksikan kejadian itu pun bertepuk tangan dengan penuh keharuan.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar